Peringati HUT RI, Pemkot Kendari Serahkan Tiga Aset

Sumarlin, telisik indonesia
Rabu, 17 Agustus 2022
0 dilihat
Peringati HUT RI, Pemkot Kendari Serahkan Tiga Aset
Wali Kota Kendari menerima sertifikat tanah aset Pemkot yang sudah diselesaikan BPN Kota Kendari. Foto: Sumarlin/Telisik

" Penyerahan aset ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara Pemkot Kendari dengan ke tiga lembaga "

KENDARI, TELISIK.ID - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyerahkan tiga aset Pemkot masing-masing pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari dan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Penyerahan aset itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara Pemkot Kendari dengan ke tiga lembaga tersebut.

Sulkarnain Kadir mengatakan, penyerahan aset ini seharusnya sudah dilakukan beberapa waktu lalu, namun karena harus dinyatakan clean and clear sehingga baru bisa dilakukan saat ini.

"Penyerahan aset yang kita lakukan hari ini adalah wujud komitmen Pemerintah Kota Kendari untuk menghadirkan sesuai visi misi menjadi kota layak huni," katanya, Rabu (17/8/2022).

Wali kota menjelaskan, tanah seluas 10 hektare di Kelurahan Baruga diserahkan pada Kementerian Agama RI untuk MAN Insan Cendikia. Sekolah ini merupakan kebanggaan bagi Kota Kendari karena tidak semua provinsi memiliki sekolah ini. Apalagi MAN Insan Cendikia saat ini berada di posisi dua nasional dan sudah mengharumkan nama Kota Kendari di sejumlah event yang diikuti, baik nasional maupun internasional.

Baca Juga: Bendera Sepanjang 770 Meter Dikibarkan di Jembatan Teluk Kendari

Sumbangan yang dilakukan Pemkot Kendari ini merupakan bukti, pemerintah tidak hanya membangun secara fisik saja namun juga bentuk perhatian pemerintah terhadap peningkatan sumber daya manusia.

"Kita berharap ini menjadi salah satu ikon pendidikan kita, menjadi unggulan pendidikan Kota Kendari," ungkapnya.

Untuk BNNK Kendari, hibah tanah diberikan untuk membangun kantor yang representatif. BNN diperlukan untuk mengatasi perkembangan narkotika di Kota Kendari. Tanah yang diserahkan berada di Kelurahan Talia.

Ini juga merupakan bukti konkrit Pemkot Kendari yang terus bersinergi dengan BNNK mengatasi penyalahgunaan narkotika dan menciptakan Kota Kendari bersih dari narkotika (Bersinar).

Kemudian, penyerahan aset juga dilakukan pada Badan Pertanahan Kota Kendari. Penyerahan itu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sebab selama ini kantor BPN yang terletak di depan UHO sering kali menjadi sasaran amuk para pengunjukrasa, meskipun sama sekali tidak ada kaitannya dengan persoalan tanah.

Baca Juga: Sultra Sehat, RS Bahteramas Dorong Pelayanan Maksimal

Aset yang diberikan pada Pertanahan ini terletak di depan Puskesmas Poasia. Bantuan ini lanjut wali kota sebagai komitmen Pemkot Kendari untuk menata kota secara administratif. Karena masih sering terjadi sengketa lahan masyarakat, bahkan terkadang aset pemerintah juga ikut disengketakan.

Selain menyerahkan aset pada BPN, pasangan Siska Karina Imran ini meminta BPN membantu Pemkot Kendari menyelesaikan pembuatan sertifikat untuk aset Pemkot.

Pada kesempatan itu, BPN Kota Kendari juga menyerahkan sejumlah sertifikat aset Pemkot yang sudah selesai dibuat. (C-Adv)

Penulis: Sumarlin

Editor: Kardin

Baca Juga