Bendera Sepanjang 770 Meter Dikibarkan di Jembatan Teluk Kendari

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 17 Agustus 2022
0 dilihat
Bendera Sepanjang 770 Meter Dikibarkan di Jembatan Teluk Kendari
Bendera sepanjang 770 meter di Jembatan Teluk Kendari berkibar saat memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022). Foto: Sumarlin/Telisik

" Merayakan HUT ke-77 RI, 11 organisasi kemahasiswaan asal Sulawesi Tenggara mengibarkan bendera merah putih sepanjang 770 meter di Jembatan Teluk Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Merayakan HUT ke-77 RI, 11 organisasi kemahasiswaan asal Sulawesi Tenggara mengibarkan bendera merah putih sepanjang 770 meter di Jembatan Teluk Kendari.

Ketua Panitia, Laode Izhar mengatakan, pengibaran bendera merah putih sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

"Bahkan bendera merah putih dijahit selama 2 hari," tuturnya, Rabu (17/8/2022).

Selain ikut menyemarakkan HUT ke-77 RI, juga untuk menumbuhkan semangat juang, karena melakukan kegiatan itu butuh koordinasi dan kekompakan serta kerjasama tim yang baik.

Mereka sepakat akan membentangkan bendera merah putih tersebut  di Jembatan Teluk Kendari, karena merupakan salah satu ikon baru yang ada di Kota Kendari.

Baca Juga: Ini Daftar Pasukan Pengibar Bendera Upacara HUT ke-77 RI Kota Kendari

“Panjangnya 770 meter. Kalau tahun lalu, hanya 76 meter, kita targetkan pengibaran kali ini menjadi merah putih terpanjang yang dikibarkan, khususnya di Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Saat pengibaran bendera sepanjang 770 meter itu disaksikan oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman dan sejumlah pejabat lainnya.

Syahrir Sidik selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Muhamadiyah Kendari, berterima kasih pada semua pihak yang sudah membantu memeriahkan jalannya kegiatan tersebut.

Baca Juga: Gubernur Ali Mazi Kenakan Pakaian Adat Kesultanan Buton di HUT ke-77 RI

"Ucapan Terimakasih untuk semua himpunan dan semua elemen masyarakat yang ikut dalam memeriahkan acara ini," ujarnya.

Masyarakat juga antusias menyaksikan pengibaran bendera hingga memadati kawasan tersebut.

Sebelas organisasi kemahasiswaan itu terdiri, Insan Seni Fakultas Pertanian UHO, HMI Komisariat Ahmad Dahlan, HMI Komisariat Bulan Sabit, Paguyuban Kolaka Utara, Paguyuban Konawe Selatan, BEM FISIP UHO, BEM Unsultra, KBM Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Kendari, dan Paguyuban Mahasiswa Kabupaten Muna. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga