Perjuangan HALO di Wakatobi Belum Berhenti

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 13 Desember 2020
0 dilihat
Perjuangan HALO di Wakatobi Belum Berhenti
Pasangan Arhawi-Hardin Laomo (HALO). Foto: Ist.

" Apakah ditindaklanjut atau seperti apa, itu menunggu keputusan pleno KPU dan rapat internal tim HALO. "

KENDARI, TELISIK.ID - Meskipun real count KPU menunjukkan pasangan Haliana-Ilmiati Daud (HATI) unggul, namun perjuangan Arhawi-Hardin Laomo (HALO) belum berhenti.

Ketua Tim Pemenangan HALO, Muhammad Ali mengatakan, real count yang diakses https://pilkada2020.kpu.go.id bukan akhir dari perjuangan. HALO masih akan menunggu pleno dari KPU.

"Pada prinsipnya kita menunggu pleno KPU. Setelah pleno, KPU tim HALO ada rapat internal," ungkapnya, Minggu (13/12/2020).

Dalam rapat internal HALO, nantinya akan dilakukan pengambilan keputusan bagaimana langkah politik HALO selanjutnya. Hal itu dilakukan berdasarkan hasil-hasil pengamatan selama proses penyelenggaraan Pilkada dengan menyajikan data-data yang ada.

Baca juga: Update Real Count KPU: Empat Daerah Pilkada di Sultra Rampung

"Apakah ditindaklanjut atau seperti apa, itu menunggu keputusan pleno KPU dan rapat internal tim HALO," sambungnya.

Sementara itu, tim IT dari HALO saat ini terus merampungkan hitung cepat melalui rekapitulasi dari berkas C1 dan dari hasil pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hasilnya ini akan dibawah ke rapat pleno KPU.

Untuk diketahui, real count KPU untuk Pilkada Wakatobi, dari 274 TPS menunjukkan pasangan HATI berhasil mengalahkan petahana dengan perolehan 31.937 suara atau 51,6 persen, sementara, HALO hanya memperoleh 29.901 suara atau 48,4 persen. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga