Perpisahan Lurah Talia Kendari Disambut Pelukan dan Isak Tangis Warga

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 01 Desember 2021
0 dilihat
Perpisahan Lurah Talia Kendari Disambut Pelukan dan Isak Tangis Warga
Seorang warga Talia memeluk Takdir yang akan segera pindah di Kelurahan Korumba. Foto: Musdar/Telisik

" Warga Kelurahan Talia, Kecamatan Abeli, Kota Kendari tak mampu membendung air matanya saat memeluk Lurah kesayangannya "

KENDARI, TELISIK.ID - Warga Kelurahan Talia, Kecamatan Abeli, Kota Kendari tak mampu membendung air matanya saat memeluk Lurah kesayangannya, Takdir, Rabu (1/12/2021).

Kondisi itu terlihat saat puluhan warga berada di Kantor Kelurahan Talia untuk menemui Takdir sebelum angkat tas. Takdir yang belum lama bertugas sebagai Lurah di Kelurahan Talia hari ini, akan pindah tugas ke Kelurahan Korumba.

Seorang warga Jawaria mengaku tak bisa membendung air matanya karena baru 4 bulan 9 hari bersama, namun mereka sudah harus berpisah.

Menurutnya, Takdir merupakan sosok yang baik, jujur, tidak sombong, terlebih tidak pilih kasih.

"Masyarakat yang kaya, miskin, tua, muda, dia ratakan," kata Jawaria.

Melihat respon warga, Takdir menyampaikan bahwa menjadi seorang Lurah bukanlah untuk dilayani, melainkan untuk melayani.

Karena itu, sejak menjabat di Talia pada 21 Juni 2021, ia terus berupaya untuk memberikan pelayanan ke warga secara maksimal.

Ia sering mengunjungi rumah warga untuk melihat secara langsung seperti kondisi warganya yang rata-rata ekonominya menengah ke bawah.

"Mungkin inilah yang membuat mereka mempertahankan saya," katanya.

Baca Juga: Gegara Lurah Kesayangannya Diganti, Warga Talia Ngamuk di Rujab Wali Kota Kendari

Terkait pemindahannya, ia mengaku juga sedih, apalagi warga sampai rela berunjuk rasa di depan Rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari untuk meminta agar dirinya tetap menjabat sebagai Lurah Talia.

Namun, kata dia, sudah seperti inilah kerja birokrasi. Pindah tugas ke tempat lain dengan tanggungjawab besar sudah hal biasa.

"Yang tadinya di sini 8 RT di Korumba 29 RT. Mungkin ini untuk membantu agar bagaimana visi misi Wali Kota bisa terselesaikan di akhir masa jabatannya," tutupnya.

Baca Juga: Jelang Nataru, Pemkot Tutup Tempat Wisata Kota Kendari

Sebelumnya, pada Selasa (30/11/2021) pagi di Aula Media Center Rujab Wali Kota, Sulkarnain melantik sejumlah Lurah diantaranya adalah Takdir. Takdir dilantik menjadi Lurah Korumba dan La Ode Adnan Badui menggantikan Takdir sebagai Lurah Talia. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga