Personel Digeser ke PPK, Pengamanan Pilkada Muna Diperketat

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 08 Desember 2020
0 dilihat
Personel Digeser ke PPK, Pengamanan Pilkada Muna Diperketat
Kabag Ops Polres Muna, Kompol Ngatimin bersama Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga dan Wadir Intelkam, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga. Foto: Sunaryo/Telisik

" Satu TPS akan diamankan satu personel polisi. "

MUNA, TELISIK.ID - Kepolisian Resort (Polres) Muna mulai menggeser personel pengamanan Pilkada pada panitia pemungutan kecamatan (PPK). Personil kemanan itu, selanjutnya akan disebar untuk melakukan pengamanan di 409 tempat pemungutan suara (TPS).

"Personil sudah kita geser ke PPK, sekaligus untuk menjaga logistik Pilkada," kata Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kabag Ops. Kompol Ngatimin, Selasa (8/12/2020).

Jumlah personel pengamanan yang diturunkan terdiri dari satu SKK Dalmas Polres Muna, satu SSK Dalmas Polda Sultra dan 192 personil Brimob. Mereka akan melakukan pengamanan pada saat pemungutan dan perhitungan suara di TPS dan PPK.

"Satu TPS akan diamankan satu personel polisi," sebutnya.

Selain melakukan pengamanan di TPS, personel juga disiagakan untuk melakukan giat patroli dan razia di dalam dan perbatasan kota Raha mulai dari perbatasan arah Tampo, Waara dan Watoputeh.  

"Kami di-backup Brimob dan TNI," ujarnya.

Baca juga: BWS Tanam 1.000 Pohon Produktif di Area Bendungan Ladongi

Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga menerangkan, anggotanya telah stand by untuk melakukan pengamanan di lokasi mana saja yang telah ditetapkan Polres Muna.

"Dimana saja, kami siap mengamankan agar proses Pilkada bisa berjalan aman dan lancar," kata Adarma.

Ia tak menafikan jumlah pasukannya terbilang besar. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman pada masyarakat.

Sementara itu, Wadir Intelkam Polda Sultra, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga mengaku, terus melakukan identifikasi terhadap lokasi-lokasi yang dapat menimbulkan konflik sosial. Banyak personel polisi yang diterjunkan, bukan untuk menakut-nakuti masyarakat. Namun, sebagai pengayom dan pelindung, sehingga, Pilkada dapat berjalan aman, damai dan lancar.

"Kami harapkan dukungan semua pihak agar pesta demokrasi ini dapat berjalan sukses," pinta mantan Kapolres Muna itu. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga