Pertama Kali Mendarat di Sulawesi Tenggara, Pesawat Super Air Jet Disambut Water Salute dan Tari Mondotambe

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Jumat, 23 Juni 2023
0 dilihat
Pertama Kali Mendarat di Sulawesi Tenggara, Pesawat Super Air Jet Disambut Water Salute dan Tari Mondotambe
Pesawat Super Air Jet disambut atraksi water salute. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Bandara Haluoleo Kendari menyambut maskapai Super Air Jet, sebagai maskapai baru yang akan melayani rute penerbangan Makassar-Kendari dan sebaliknya sebanyak 2x setiap hari "

KENDARI, TELISIK.ID - Bandara Haluoleo Kendari menyambut maskapai Super Air Jet, sebagai maskapai baru yang akan melayani rute penerbangan Makassar-Kendari dan sebaliknya sebanyak 2x setiap hari.

Dalam penyambutannya pada Jumat (23/6/2023), Super Air Jet dengan pesawat Airbus A320-200 dengan nomor registrasi PK-SJZ tersebut disambut dengan atraksi water salute dari kedua sisi pesawat. Pesawat itu menjadi pesawat Super Air Jet pertama yang mendarat di Sulawesi Tenggara.

Selain disambut dengan atraksi water salute, management, pilot, dan pramugari Super Air Jet juga disambut dengan tarian khas Sulawesi Tenggara, yakni tari Umoara Mondontambe.

Baca Juga: GMNI Kendari Dorong Pemilu 2024 Berkualitas dan Demokratis, Hindari Isu Identitas dan Politik Uang

Selanjutnya, Kepala Bandara Haluoleo Kendari, Benyamin Noch Apituley, memberikan kalungan bunga dan kain khas daerah Kendari kepada management, pilot dan pramugari Super Air Jet.

Managemet, pilot dan pramugari Super Air Jet disambut Tari Umoara Mondontambe. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

 

Kepada awak media, Benyamin Noch Apituley mengaku, adanya maskapai baru ini, ketersediaan penerbangan di Sulawesi Tenggara akan semakin banyak dan menampung lebih banyak penumpang, khususnya menjelang hari raya Idul Adha.

"Dengan adanya penambahan maskapai ini, penerbangan yang biasanya cuma 11 kini bisa 13, ini juga antisipasi menjelang Idul Adha," ungkapnya pada awak media.

Sementara itu, dalam sambutannya, Danlanud Haluoleo Kendari, Kolonel Pnb Antonius Adi Nur W mengatakan, ke depan bukan hanya rute penerbangan Kendari-Makassar namun juga Kendari-Surabaya diadakan oleh maskapai tetsebut.

Managemet, pilot dan pramugari Super Air Jet dikalungi bunga dan kain tenun khas Kota Kendari. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

 

"Karena penumpangnya lumayan banyak," tuturnya.

Hal tersebut juga diamini oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara, Anton Timbang yang mengatakan, bertambahnya maskapai penerbangan dapat membantu UMKM Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Lowongan Kerja Kendari: Perusahaan Ini Butuhkan Lulusan SMA, Berikut Kualifikasinya

"Yah dengan adanya flight penerbangan ini, turut membantu menyalurkan hasil-hasil UMKM Sulawesi Tenggara," tuturnya pada awak media.

Kegiatan penyambutan maskapai Super Air Jet sendiri turut dihadiri oleh Wali Kota Kendari yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Sekda Kota Kendari, Makmur.

(A-Adv)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga