Pesan Wagub Lukman Abunawas di HUT RI Terakhir Masa Jabatan

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 18 Agustus 2023
0 dilihat
Pesan Wagub Lukman Abunawas di HUT RI Terakhir Masa Jabatan
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas sampaikan kesan pesan masa kepemimpinannya di HUT RI terakhir dirinya menjabat. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Di akhir masa jabatannya, Lukman membahas kembali bagaimana capaiannya selama menjabat dengan program unggulan yang selama ini digaungkan yaitu Sultra Emas "

KENDARI, TELISIK.ID - HUT RI tahun ini menjadi perayaan kemerdekaan terakhir untuk pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi-Lukman Abunawas.

Usai mengikuti upacara pengibaran bendera di HUT ke-78 RI, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas di ruang kerjanya, menyampaikan pesan-pesan semarak kemerdekaan.

Semangat kemerdekaan perlu dibangkitkan dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Di akhir masa jabatannya, Lukman membahas kembali bagaimana capaiannya selama menjabat dengan program unggulan yang selama ini digaungkan yaitu Sultra Emas.

Sultra Emas sendiri berorientasi pada Sulawesi Tenggara yang sehat, cerdas unggul dalam pendidikan, tanpa kemiskinan, beriman dan berbudaya. Pilar-pilar ini lengkap, punya kekuatan dan potensi baik ekonomi, politik, sosial dan budaya.

Baca Juga: Ali Mazi-Lukman Abunawas Rayakan HUT RI Terakhir Sebagai Gubernur dan Wagub Sulawesi Tenggara

Ia berpesan kepada semua masyarakat dan semua lini pemerintahan dan Forkopimda juga pihak swasta hingga perguruan tinggi, untuk selalu berkoordinasi dengan baik.

Juga untuk Pj gubernur nanti, ia harap dapat melanjutkan program-program yang telah ia  rintis, sesuai dengan visi gubernur untuk menciptakan Sulawesi Tenggara yang aman, maju dan sejahtera.

Baca Juga: Tinggal Sebulan Menjabat, Harta Kekayaan Ali Mazi dan Lukman Abunawas Naik Lagi

"Dengan konsep motto Garbarata, gerakan akselerasi pemerataan pembangunan antara wilayah daratan dan lautan," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Ali Mazi saat dimintai tanggapannya oleh puluhan  wartawan usai upacara bendera yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, tak berkomentar banyak. Ia tampak sibuk menyalami tamu undangan. (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga