Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Rapat Mendadak, Minta Jajaran Evaluasi Komprehensif

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Sabtu, 24 Juni 2023
0 dilihat
Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Rapat Mendadak, Minta Jajaran Evaluasi Komprehensif
Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara menggelar rapat mendadak, meminta kepada jajaran untuk melakukan evaluasi komprehensif. Foto: Repro Instagram kanwilkemenkumhansultra

" Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, memimpin rapat penguatan tugas dan fungsi "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, memimpin rapat penguatan tugas dan fungsi yang dihadiri oleh pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas. Rapat dilangsungkan di ruang Kepala Kantor Wilayah, Kamis (22/6/2023).

Silvester menyampaikan agar jajarannya secara rutin melakukan evaluasi serta perbaikan sistem kerja dan pelayanan dalam rangka menghadapi tim penilai nasional pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

"Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara telah menjadi model percontohan baik dalam pembangunan zona integritas maupun inovasi pelayanan di wilayah Sulawesi Tenggara, sehingga kita wajib menjaga reputasi tersebut," ujarnya.

Silvester meminta kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan, H. Muslim, untuk memperketat pengawasan dan pembinaan terhadap Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan agar senantiasa memberikan pelayanan prima dan humanis terhadap warga binaan pemasyarakatan maupun pengunjung.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Koordinasi dan Sosialisasi Implementasi Keadilan Restoratif Bagi Pelaku Dewasa

Di sisi lain, Silvester juga mengingatkan jajarannya untuk melakukan penyebaran informasi secara cepat agar masyarakat dapat segera mengetahui informasi terkini terkait Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara.

Silvester juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk senantiasa melakukan evaluasi terkait pengelolaan keuangan, juga meminta agar dilakukan pembinaan dan pengawasan bilamana terdapat Unit Pelaksana Teknis yang memiliki masalah dalam hal pengelolaan keuangan.

"Bersama-sama marilah kita menjaga konduktifitas kantor, menggalang kebersamaan dan kekompakan serta aktif dalam proses pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani," tutup Silvester.

Inspektur Jenderal Kemenkuham Republik Indonesia, Razilu juga menekankan untuk membangkitkan kesadaran peran strategis Kemenkumham, menyadarkan bahwa ASN laksana pisau bermata dua, memberikan motivasi untuk berkontribusi secara kreatif, memberikan motivasi tentang pentingnya menjadi pribadi yang utuh, insan kamil, dan insan pengayom sejati, memberikan beragam inspirasi untuk menjadi insan yang inovatif dan kreatif.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Evaluasi Kinerja Perancang Peraturan Perundang-undangan

"Hal tersebut untuk jangka panjang demi menekan dan mengurangi penyimpangan dan pelanggaran pegawai Kemenkuham," ungkap Razilu.

Hal itu disampaikan Razilu saat giat gerbang transisi di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara pada tanggal 9 Juni 2023.

Ia juga menekankan agar seluruh pegawai Kemenkumhan RI memberikan kontribusi yang baik dan menjaga diri agak tidak melakukan perbuatan tercela yang dapat menurunkan citra Kemenkumham RI. (B-Adv)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga