Peserta Kongres Tak Mendaftar Terancam Dicoret

Musdar, telisik indonesia
Senin, 10 Februari 2020
0 dilihat
Peserta Kongres Tak Mendaftar Terancam Dicoret
Anggota SC Kongres V PAN Wa Ode Nurzainab. Foto: Musdar/Telisik

" Kami masih mempertimbangkan untuk mendiskualifikasi karena peraturannya jelas dan tempatnya diarena kongres. "

KENDARI, TELISIK.ID - Waktu Pendafataran peserta kongres V PAN telah berakhir pukul 12.00 Wita. Kepada peserta yang tidak mendafarkan terancam didiskualifikasi.

Aanggota Steering Comite ( SC ), Wa Ode Nur Zainab menjelaskan, jadwal pendaftaran peserta sudah ditetapkan oleh Steering Comite (SC) berdasarkan kesepakatan bersama.

"Kami masih mempertimbangkan untuk mendiskualifikasi karena peraturannya jelas dan tempatnya diarena kongres," ujarnya Senin (10/2/2020).

Baca Juga : Zulkifli Hasan Kartina Pendukungnya di Makassar

Selain itu, peserta Kongres saat melakukan registrasi diharuskan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Anggota (KTA)  beserta surat mandat dari pemilik suara kalau diwakilkan.

"Kita harus tegakkan aturan ya," tambahnya.

Sementara untuk pendaftaran Caketum ditetapkan pendaftaran berakhir hingga 17.00 Wita di arena kongres.

Diketahui peserta Kongres berjumlah 590 itu berasal dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang memiliki dua hak suara, 514 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dengan masing-masing memiliki satu hak suara.

Ditambah tiga suara dari Ketua Umum, Sekretaris Jenderal (Sekjen), dan Bendahara Umum PAN. Sedangkan sisanya merupakan suara dari sejumlah organisasi sayap partai berlambang matahari terbit itu.

Sementara jumlah peserta yang belum mendaftarkan diri hingga waktu yang ditetapkan, mantan anggota DPR RI Dapil Sultra ini belum mengetahui secara pasti diri sebab data tersebut berada di panitia.

"Itu masih ada di panitia, kita belum verifikasi jumlahnya," Pungkasnya.


Reporter: Musdar
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga