Pesona Pantai Gubahi Buton Tengah

Mutarfin, telisik indonesia
Selasa, 15 November 2022
0 dilihat
Pesona Pantai Gubahi Buton Tengah
Keindahan pasir putih Pantai Gubahi Desa Losari, Kecamatan Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah. Foto: Ist.

" Keindahan Pantai Gubahi yang ada di Desa Losari, Kecamatan Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah mempunyai panorama keindahan tersendiri bagi pecinta wisata "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Keindahan Pantai Gubahi yang ada di Desa Losari, Kecamatan Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah mempunyai panorama keindahan tersendiri bagi pecinta wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Buton Tengah, Usman Mbolosi menjelaskan, Buton Tengah dengan jargon negeri 1000 gua menyimpan banyak keindahan wisata  baik gua kering, gua basah dan destinasi pantainya, salah satunya adalah Pantai Gubahi.

"Saat ini respon pemerintah daerah sangat baik terkait wisata Buton Tengah yang mulai berkembang dan bahkan telah menembus ke tingkat nasional," ucap Usman Mbolosi, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga: Dekranasda Kolaka Timur Siap Bangun Industri Kerajinan dan Budaya Berdaya Saing

Seorang wisatawan, Widia menjelaskan, jika wisata Pantai Gubahi mempesona dengan keindahan pasir putih yang terbentang luas.

"Kalau sarana prasarananya di pantai itu ada gazebo untuk tempat santai-santai serta keindahannya pantai dengan perpaduan pasir putih dan airnya jernih," beber Widia.

Ia menambahkan, Pantai Gubahi ramai saat liburan di tambah pengunjung yang berdatangan bervariasi, baik dari Buton Tengah sendiri maupun dari Kota Baubau.

Baca Juga: Tak Ada Izin Edar, Produsen Kosmetik LC Beauty Dilapor ke BPOM

Untuk diketahui, Pantai Gubahi mempunyai panjang garis pantai 870 meter, lautan yang jernih dan pasirnya yang putih bisa menjadi  salah satu tempat menghabiskan waktu yang baik.

Selain itu, jika Anda berkunjung ke sana dan sedang beruntung, saat Pantai Gubahi surut, akan ada gugusan pasir putih yang timbul dan membentuk sebuah pulau kecil. (B)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga