Petugas Ops Keselamatan Anoa 2024, Mulai Terjun di Pasar-Pasar Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 04 Maret 2024
0 dilihat
Petugas Ops Keselamatan Anoa 2024, Mulai Terjun di Pasar-Pasar Kendari
Personel Ops Keselamatan Anoa, saat melakukan pemantauan di Pasar Anduonohu, Kendari. Foto: Ist.

" Personel Ops Keselamatan Anoa Polda Sulawesi Tenggara telah melancarkan Operasi Keselamatan Anoa 2024 di Pasar Anduonohu Kota Kendari, pada Senin (4/3/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Personel Ops Keselamatan Anoa Polda Sulawesi Tenggara telah melancarkan Operasi Keselamatan Anoa 2024 di Pasar Anduonohu Kota Kendari, pada Senin (4/3/2024).

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas. Kegiatan seperti pembagian brosur, penempelan stiker, serta sosialisasi dan imbauan keselamatan berlalu lintas kepada para pengunjung pasar, pedagang, dan tukang ojek.

Operasi ini dipimpin oleh Kasatgas 2 Preventif AKP Alexander Lunte. Dalam kegiatan tersebut, petugas aktif menyampaikan informasi penting mengenai aturan lalu lintas kepada masyarakat. Brosur yang dibagikan berisi panduan lengkap mengenai keselamatan berkendara, peraturan lalu lintas, dan pentingnya penggunaan helm serta sabuk pengaman.

Penempelan stiker di kendaraan bertujuan untuk mengingatkan pengemudi dan penumpang tentang kepatuhan terhadap aturan lalu lintas demi keamanan bersama.

Baca Juga: Operasi Keselamatan di Buton Dimulai 4 Maret, Ini Sasarannya

"Satuan Patroli Jalan Raya memiliki peran strategis dalam penegakan hukum lalu lintas dan keselamatan para pengguna jalan," ujar AKP Alexander Lunte.

Untuk diketahui, Dir Lantas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Zainal Rio Chandra Tangkari, di wilayah Polda Sulawesi Tenggara, melibatkan 484 personel, operasi ini bertujuan untuk mengurangi potensi pelanggaran yang dapat menyebabkan kemacetan dan kecelakaan.

Baca Juga: Operasi Keselematan Anoa 2024 Polda Sulawesi Tenggara Dimulai

"Kami menggunakan pendekatan persuasif dan edukatif dalam operasi ini, dengan fokus pada upaya pencegahan. Namun, kami juga siap untuk bertindak tegas terhadap pelanggaran yang membahayakan," tegas Dirlantas Polda Sulawesi Tenggara, Jumat (1/3/2024) pagi, di Lapangan Apel Presisi.

Dalam mengoptimalkan operasi ini, penegakan hukum akan dilakukan secara selektif, dengan memprioritaskan pelanggaran yang memiliki potensi risiko terhadap keselamatan lalu lintas. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga