Piala AFF 2022, Kamboja Tekuk Filipina 3-2

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 21 Desember 2022
0 dilihat
Piala AFF 2022, Kamboja Tekuk Filipina 3-2
Piala AFF 2022 resmi digelar, ditandai dengan laga Grup A antara Kamboja vs Filipina di laga perdana. Angkor Warriors menang 3-2 di pertandingan tersebut. Foto: Repro Okezone.com

" Hasil ini membuat Kamboja untuk sementara jadi pemuncak Grup A dengan perolehan tiga angka. Sementara Filipina ada di dasar klasemen "

PHNOM PENH, TELISIK.ID - Pertandingan perdana Piala AFF 2022 yang mempertemukan Kamboja dan Filipina berlangsung sengit. Laga perdana yang dimulai sejak Selasa (20/12/2022) ini berakhir dengan skor 3-2.

Hasil ini membuat Kamboja untuk sementara jadi pemuncak Grup A dengan perolehan tiga angka. Sementara Filipina ada di dasar klasemen.

Dikutip dari Bola.net, Filipina bermain cukup terbuka dan berani menyerang. Namun pertahanan mereka kerap direbut oleh Kamboja. Dalam 10 menit pertama sudah ada setidaknya tiga peluang yang hampir berbuah gol.

Menit ke-15, Kamboja berhasil mencetak gol. Gawang Filipina dijebol oleh sontekan kaki kanan Reung Bunheing di tiang dekat, manfaatkan umpan silang dari sayap kiri.

Menit ke-19, Kamboja akhirnya mencetak gol lagi. Kali ini dari tendangan keras Orn Chanpolin dari luar kotak penalti di halfspace kiri. Bola sempat mengenai kaki kiri kiper Filipina namun terus melaju ke tiang jauh.

Baca Juga: Viral: Suporter Cantik Argentina Telanjang Dada di Stadion Qatar

Melansir Okezone.com, Filipina baru mampu membalas melalui dua peluang di menit 36 yang dilakukan Kenshiro Daniels masih belum membuahkan hasil. Filipina berhasil memperkecil kedudukan melalui tembakan bola rebound Kenshiro Daniels di menit 41.

Dikutip daei Detik.com, pada menit ke-55, Daniels membuat gol keduanya, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-2. Namun, euforia Filipina bisa menyamakan skor cuma berlangsung sebentar.

Sebab, Kamboja bisa kembali memimpin di menit ke-59, lewat gol kedua Bunheing. Kedudukan menjadi 3-2. Hingga sisa waktu permainan, tak ada gol kembali tercipta. Kamboja mengalahkan Filipina 3-2 di laga pembuka Piala AFF 2022.

Hasil ini membuat Kamboja sementara memimpin Grup A Piala AFF 2022 dengan tiga poin. Sementara Indonesia, yang juga tergabung di grup tersebut, baru akan bertanding melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Baca Juga: Nasib Cristiano Ronaldo Usai Piala Dunia 2022 Jadi Misteri

Adapun susunan pemain dilansir dari Detik.com, adalah:

Kamboja: Keo Soksela, Choun Chanchaw, Tes Sambath, Soeuy Visal, Lim Pisoth, Orn Chanpolin, Sieng Chanthea, Sos Suhana, Reung Bunheing, Yeu Muslim, Seut Baraing.

Filipina: Kevin Hansen, Simen Lyngbo, Jefferson Tabinas, Arnel Amita, Kenshiro Daniels, Oliver Bias, Yrick Gallantes, Amani Aguinado, Stephan Schrock, Hikaru Minegishi, Mark Hartmann. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga