Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Hancurkan Australia 1-0

Merdiyanto , telisik indonesia
Jumat, 19 April 2024
0 dilihat
Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Hancurkan Australia 1-0
Komang Teguh dan kawan-kawan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Australia U-23 dalam pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Foto: Repro Suara.com

" Timnas Indonesia U-23 berhasil hancurkan mimpi Australia U-23 dengan memetik kemenangan 1-0 dalam laga matchday kedua fase gugur Grup A Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium pada Kamis (18/4/2924) malam "

DOHA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia U-23 berhasil hancurkan mimpi Australia U-23 dengan memetik kemenangan 1-0 dalam laga matchday kedua fase gugur Grup A Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium pada Kamis (18/4/2924) malam.

Dikutip dari Suara.com jaringan Telisik.id, gol semata wayang dicetak bek tengah Timnas Indonesia U-23, Komang Teguh. Pemain Borneo FC itu berhasil mencatat namanya di papan skor menit ke-44.

Komang mencetak gol melalui sundulan kepala hasil sepakan Nathan Tjoe-A-On yang memanfaatkan bola rebound di kotak penalti Australia U-23.

Baca Juga: Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Australia pada Matchday Kedua Piala Asia U-23 2024

Gol itu menjadi catatan tersendiri bagi Timnas Indonesia U-23 di mana untuk pertama kalinya Garuda Muda berhasil membobol gawang Australia U-23 lebih dulu.

Sebelumnya, tiga pertemuan terakhir, Timnas Indonesia U-23 selalu kebobolan lebih dulu dari Australia U-23. Dalam periode itu, Garuda Muda selalu kalah.

Dikutip dari Bola.net, pada babak pertama menit ke-21, Australia mendapat penalti setelah Komang Teguh melakukan handsball di kotak terlarang, dan VAR mengesahkan keputusan wasit. Mohamad Traore menjadi eksekutor penalti, Ernando tampil heroik dengan membaca arah bola dengan sempurna dan berhasil menepisnya.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Australia, meski gagal memberikan ancaman berarti bagi gawang Timnas. Indonesia yang tertekan perlahan tapi pasti mulai mengontrol jalannya pertandingan.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-23 menutup laga dengan mencetak gol. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Australia, Nathan Tjoe-A-On melepaskan tembakan yang kemudian arahnya diubah dengan sundulan Komang Teguh ke jala lawan. 1-0 untuk Timnas Indonesia U-23.

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Australia menaikkan intensitas serangan mereka. Sejak peluit babak kedua dibunyikan, The Socceroos langsung membombardir gawang Indonesia.

Namun skuat Garuda memperkuat pertahanan. Mereka mampu meredam serangan-serangan Australia yang tiada henti sehingga tidak ada peluang yang terlalu berbahaya mengancam gawang Ernando.

Baca Juga: 5 Kontroversi Wasit di Laga Timnas Indonesia U-23 VS Qatar Piala Asia U-23 2024, Justin Hubner Tertawa

Hingga tambahan waktu berakhir, skor 1-0 bertahan ungguk kemenangan Indonesia.

Berkat hasil ini, Timnas Indonesia U-23 naik ke peringkat dua klasemen sementara Grup A dengan raihan tiga poin. Sementara Australia harus puas turun ke peringkat kedua.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-23 menjaga peluang lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga