Diisukan Pindah ke PPP, Andi Sulolipu Kekeh di PDIP

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 27 Juni 2023
0 dilihat
Diisukan Pindah ke PPP, Andi Sulolipu Kekeh di PDIP
Andi Sulolipu membantah jika dirinya berpindah ke PPP, ia menyebut masih menjadi kader PDIP dan masih mengikuti kegiatan partai yang digelar di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Santer beredar mengenai kepindahan Andi Sulolipu dari PDIP ke PPP "

KENDARI, TELISIK.ID - Santer beredar mengenai kepindahan Andi Sulolipu dari PDIP ke PPP. Hal iru diduga karena nama Andi Sulolipu sendiri tak masuk lagi dalam daftar bacaleg dari PDIP untuk Dapil Kecamatan Kendari-Kendari Barat.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Andi Sulolipu membantah jika dirinya berada di PPP, ia mengatakan jika saat ini, ia masih bersama PDIP.

"Gimana caranya, saya lagi ada acara PDIP. Kita lagi ada kegiatan di sini," tutur anggota Komisi II DPRD Kendari itu beberapa waktu lalu.

Kader PDIP itu bahkan menyebut, jika dirinya sudah menjadi kader sejak 2010 lalu. Isu beredarnya Andi Sulolipu selain karena tak masuk daftar bacaleg PDIP juga karena ia merupakan pasangan Abdul Rasak yang akan maju menjadi Calon Wali Kota Kendari pada pilkada mendatang.

Baca Juga: PDIP Kendari Tak Daftar Anggota DPRD Andi Sulolipu Sebagai Bacaleg di Pemilu 2024

Pengamat politik, M Najib Husain yang juga sebagai dosen di Fakultas Ilmu Sosial dam Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo Kendari menuturkan, tidak bisa menanggapi hal tersebut terlalu jauh, karena persoalan internal partai dan setiap partai punya aturan main berbeda-beda.

"Namun jika membaca berita di media online tentang komentar Anak lorong (Ishak Ismail), dalam daftar bacaleg dari PDIP tidak ada nama Andi Sulolipu, pada berita media online lain dengan narasumber yang tidak jelas disampaikan bahwa ditemukan nama Abdul Rasak dan Andi Sulolipu ada di PPP, dengan posisi yang belum jelas, saya tidak berani berkomentar kalau sudah seperti ini," tuturnya.

Baca Juga: Tak Masuk Calon Anggota DPRD Kendari, Andi Sulolipu: KTA Saya Masih PDIP

Ia menyebut masing-masing mengedepankan argumentasi, Najib juga menuturkan, jika perjalanan politik saat ini masih dinamis dan belum ada daftar calon legislatif tetap.

"Jika ke depan terbukti bahwa Andi Sulolipu dan Abdul Razak ada di PPP, hal itu tidak mengherankan karena Ketua DPW PPP  sudah ada di bawah komando ASR (Andi Sumangerukka)," tambahnya. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga