Pj Bupati Bombana Ajak Perangi Kemiskinan dan Berantas Kebodohan

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Jumat, 10 November 2023
0 dilihat
Pj Bupati Bombana Ajak Perangi Kemiskinan dan Berantas Kebodohan
Foto bersama Pj Bupati Bombana dan Wakil Ketua DPRD bersama veteran-veteran Bombana usai upacara peringatan Hari Pahlawan. Foto: Melsandy Wauda/Telisik

" Di momen Hari Pahlawan, Pj Bupati Bombana, Burhanuddin, mengajak semua warga untuk memerangi kemiskinan dan memberantas kebodohan "

BOMBANA, TELISIK.ID - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, Pemerintah Kabupaten Bombana menggelar upacara bendera di halaman Kantor Bupati Bombana, Jumat pagi (10/11/2023).

Inspektur upacara, Pj Bupati Burhanuddin, membacakan amanat tertulis dari Menteri Sosial. Pj Bupati mengajak semua warga untuk memerangi kemiskinan dan memberantas kebodohan.

"Mengingat kita adalah bangsa yang besar dan mempunyai sumber daya alam yang luar biasa, dan pontensi pendidikan bagi kejayaan bangsa dan negara," ucap Burhanuddin.

Setelah pembacaan proklamasi dan bendera merah putih dikibarkan, acara dilanjutkan dengan pembacaan pesan dari pahlawan sebelumnya yang dibawakan oleh Ketua DPRD dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua DPRD, Iskandar untuk mengenang kembali jasa-jasa pahlawan.

Baca Juga: Pj Bupati Bombana Hadiri Pertemuan dengan Berbagai Menteri, Bahas Agenda Pembangunan Ekonomi

Baca Juga: Pelantikan Pj Bupati Kolaka Utara dan Buton Masih Tunggu Jadwal, Pj Bupati Bombana Aman

"Berulang-ulang telah kita nyatakan bahwa sikap kita ialah lebih baik hancur daripada dijajah kembali," ujar Iskandar.

Peringatan Hari Pahlawan bukan hanya sebagai momen refleksi atas jasa-jasa para pahlawan, tetapi juga sebagai ajang untuk memupuk semangat patriotisme dan nasionalisme di kalangan generasi muda.

Acara ditutup dengan pemberian bingkisan kepada veteran-veteran yang ada di Bombana dan diserahkan langsung oleh Pj Bupati Bombana, Burhanuddin. (B-Adv)

Penulis: Melsandy Wauda 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga