46 Pelamar CPNS Tidak Lolos Seleksi Administrasi di Wakatobi

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Senin, 09 Agustus 2021
0 dilihat
46 Pelamar CPNS Tidak Lolos Seleksi Administrasi di Wakatobi
Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Foto: Repro google.com

" Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Wakatobi mencatat terdapat 46 pelamar calon pegawai negeri sipil, dinyatakan tidak lolos seleksi tahap administrasi. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wakatobi mencatat terdapat 46 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS), dinyatakan tidak lolos seleksi tahap administrasi.

Kepala BKD Kabupaten Wakatobi, Sahibuddin mengatakan, pada seleksi CPNS tahun 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi membuka formasi sebanyak 52.

“Jumlah pelamar yang masuk untuk formasi CPNS ada 1001 pelamar, kemudian lolos tahap administrasi ada 955 orang, sehingga yang tidak memenuhi syarat (TMS) ada 46 pelamar," kata Sahibuddin, Senin (9/8/2021).

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Ini yang Dilakukan Kabupaten Buton Peringati HUT RI ke-76

Baca juga: Kadis Kominfo Muna Diduga Kuasai Randis Dispar

Ia menuturkan, peserta yang lolos pada tahap administrasi, terdiri dari 353 tenaga tehnis dan 603 orang untuk tenaga kesehatan. Dimana, untuk ke 46 peserta CPNS sudah bisa masuk proses sanggahan.

“Peserta yang tidak lolos kebanyakan karena ditemukannya berkas yang tidak sesuai dengan yang tertera di persyaratan. Seperti kesehatan yang kebanyakan peserta memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang sudah kadaluarsa. Begitupun misalnya  dengan tenaga tehnis yang tidak sesuai dengan syarat kualifikasi pendidikannya,” tambahnya.

Untuk diketahui, dari 955 orang yang lolos pada tahap pemberkasan akan kembali memperebutkan lagi sebanyak 52 Formasi pada tahap seleksi selanjutnya.

“Jadwal sementara ini untuk seleksi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kemungkinan berlangsung antara Agustus hingga Oktober mendatang. Sambil menunggu jadwal jika sewaktu- waktu ada perubahan dari pihak BKN (Badan Kepegawaian Negara),” tutupnya. (C)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga