Pj Bupati Kolaka Utara Apresiasi Percepatan Pembangunan Daerah Melalui Program TMMD

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 12 Oktober 2022
0 dilihat
Pj Bupati Kolaka Utara Apresiasi Percepatan Pembangunan Daerah Melalui Program TMMD
Penjabat Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE. M.Si didampingi Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf. Paruhum Siregar, Kapolres dan Kajari Kolaka Utara saat pembukaan TMMD ke-115 di Lapangan Desa Puncak Monapa. Foto: Muh Risal H/Telisik

" Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara patut bersyukur karena tahun ini Bumi Patowonua menjadi sasaran kegiatan TMMD "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Penjabat Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE, M.Si mengapresiasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia dalam rangka percepatan pembangunan daerah untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara patut bersyukur karena tahun ini Bumi Patowonua menjadi sasaran kegiatan TMMD.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya TMMD. Dan ini sangat membantu pemerintah daerah dalam proses percepatan pembangunan daerah," terang Parinringi usai membuka secara resmi kegiatan TMMD ke-115 di Lapangan Desa Puncak Monapa, Selasa (11/10/2022).

Lebih lanjut, Kadis DPMPTSP Sulawesi Tenggara ini menuturkan, TMMD merupakan program terpadu TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan melakukan percepatan pembangunan daerah untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

"Melalui TMMD ini mari kita mempercepat kemanunggalan TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakatkat dalam menjaga keutuhan NKRI," imbuhnya.

Baca Juga: Jalan Usaha Tani Rusak Parah, Pj Bupati Muna Barat Segera Turunkan Alat Berat

Untuk itu, lanjut Ketua Percepatan Investasi Sulawesi Tenggara ini, program tersebut harus kita sukseskan dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ini baik TNI, Polri, pemerintah desa dan masyarakat untuk selalu memberikan dukungan serta kerja sama dan gotong royong.

Penjabat bupati, Dandim 1412 Kolaka, Kapolres, dan Kajari Kolaka Utara memantau langsung rabat beton jalan di Desa Puncak Monapa, Kecamatan Lasusua. Foto: Muh Risal H/Telisik

 

"Saya juga berharap kepada camat, lurah, dan kepala desa bersama perangkatnya serta masyarakat tempat sasaran TMMD dapat bersinergi memberikan dukungan penuh kepada TNI yang sudah menunjuk lokasi dan mau mendedikasikan diri,” harapnya.

Sementara itu, Kodim 1412 Kolaka  Letkol Inf. Paruhum Siregar menjelaskan, kegiatan TMMD ke-115 yang  dilakukan di Desa Puncak Monapa, Kecamatan Lasusua, berlangsung selama satu bulan dengan melibatkan 150 personel.

Baca Juga: Penanganan Perkara Korupsi, Kejari Muna Rangking III Nasional

"Kegiatan ini dimulai dari 11 Oktober sampai 11 November 2022, dengan sasaran kegiatan pembangunan rabat beton jalan sepanjang panjang 1.500 meter, lebar 4 meter dan tebal 15 centimeter. Rehab Masjid Fastabikul Khaerat dan pembangunan pelat dekker sepanjang 8 meter dan lebar dua meter," urainya.

Selain infrastruktur, program TMMD kali ini juga menggelar kegiatan bakti sosial seperti penyuluhan stunting, posyandu, posbindu PTM, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan bermedia sosial, penyuluhan pertanian, penyuluhan bela negara dan penyuluhan narkoba.

“TMMD ini adalah kemanunggalan TNI dengan seluruh komponen masyarakat yang ada, kita berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kolaka Utara khususnya masyarakat yang terdampak sasaran TMMD dan unsur terkait dapat saling mendukung dalam pembangunan fisik dan non fisik ini,” bebernya. (B-info)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga