Pj Bupati Kolaka Utara Bakal Bangun Asrama untuk Pelajar dari Wilayah Pelosok

Muh. Risal H, telisik indonesia
Senin, 30 September 2024
0 dilihat
Pj Bupati Kolaka Utara Bakal Bangun Asrama untuk Pelajar dari Wilayah Pelosok
Pj Bupati Kolaka Utara, Yusmin, berdialog dengan salah satu pelajar saat kegiatan sosialisasi pencegahan stunting di kalangan pelajar. Foto: Diskominfo Kolaka Utara

" Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Yusmin, merencanakan membangun asrama untuk para pelajar dari wilayah terpencil atau pelosok daerah yang hendak menuntut ilmu di SMA atau SMK di Ibu Kota Kabupaten "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Yusmin, merencanakan pembangunan asrama untuk para pelajar dari wilayah terpencil atau pelosok daerah yang hendak menuntut ilmu di SMA atau SMK di Ibu Kota Kabupaten.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Sulawesi Tenggara ini ketika menghadiri kegiatan sosialisasi pencegahan stunting di kalangan pelajar, Sabtu (28/9/2024).

Menurutnya, kehadiran asrama pelajar di Kolaka Utara dapat memberikan kemudahan bagi para pelajar yang berasal dari wilayah terpencil untuk mengakses pendidikan.

“Ke depan, kami berencana membangun asrama siswa di Kolaka Utara, agar pelajar dari desa-desa terpencil dapat lebih mudah mengakses pendidikan tanpa harus khawatir soal tempat tinggal," terangnya.

Baca Juga: Pj Bupati Kolaka Utara Ingatkan Pelajar Risiko Nikah Dini dan Bahaya Stunting

Sementara itu, bagi pelajar kategori kurang mampu yang belum tersentuh bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), pihaknya bakal melakukan pendataan, sehingga secepatnya mereka terakomodir sebagai penerima.

"Secepatnya kami data dan kami harap dapat meringankan beban ekonomi keluarga pelajar, sehingga mereka tetap bisa melanjutkan pendidikan," jelas Yusmin.

Baca Juga: Tarik Minat Wisatawan, Pj Bupati Kolaka Utara Bakal Revitalisasi Objek Wisata Kampung Kuliner

Eks Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulawesi Tenggara ini menegaskan, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah untuk memastikan semua anak di Kolaka Utara mendapatkan pendidikan layak. Sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi berdaya saing.

"Tidak ada alasan bagi anak-anak kita berhenti sekolah karena masalah biaya. Pemerintah akan hadir untuk membantu, baik melalui PIP maupun bantuan dari pemerintah daerah lainnya,” tegasnya. (C-info)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga