Pj Bupati Koltim Sidak OPD di Hari Pertama Kerja, Ini Hasilnya

Ela Isabella, telisik indonesia
Senin, 03 Januari 2022
0 dilihat
Pj Bupati Koltim Sidak OPD di Hari Pertama Kerja, Ini Hasilnya
Pj Bupati Koltim, Sulwan Abunawas saat ditemui awak media di sela-sela sidak. Foto: Ist

" Memimpin upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-76 di Lapangan Latamoro, Sulwan Abunawas melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah OPD yang berada di lingkungan Pemda "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Hari pertama kerja di tahun 2022, Pj Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulwan Abunawas menunjukkan sinergitas sebagai pemimpin daerah.

Usai memimpin upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-76 di Lapangan Latamoro, Sulwan Abunawas melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah OPD yang berada di lingkungan Pemda, Senin (3/1/2022).

Didampingi Asisten I, Arisman, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Murtini Balaka, Pj Bupati koltim mendatangai Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan, Dinas Lingkungan Hidup dan BKPSDM.

Sulwan saat di temui awak media di sela-sela sidak menyampaikan, kegiatan ini rutin, yang biasa dilakukan pasca menutup tahun 2021 untuk mengetahui kehadiran dan kinerja ASN di awal tahun 2022, yakni hari pertama masuk kerja.

Baca Juga: Gubernur Ali Mazi Ungkap Indeks Kesalehan Umat Beragama Meningkat

"Alhamdulillah dari hasil Sidak sementara yang kita lakukan di 7 OPD,  kehadiran ASN pasca libur tahun baru mencapai 75 persen," ucapnya.

Sulwan berharap di awal tahun 2022, seluruh OPD terkait agar selalu semangat dalam hal meningkatkan kinerja di tahun ini.

Baca Juga: Pengakuan Pelatih Biliar PON XX Papua Usai Dijewer Gubernur Sumut di Muka Umum

Sementara itu, Kepala BKPSDM Koltim, Murtini Balaka mengatakan dengan adanya Sidak yang dilakukan di setiap OPD kinerja ASN agar lebih ditingkatkan.

"Meski ada beberapa pegawai yang tidak hadir, bukan karena tanpa alasan yang tidak jelas, hal itu disebabkan karena sakit atau izin yang disampaikan," ungkapnya

Murtini berharap agar kinerja ASN di lingkup Pemkab Koltim lebih ditingkatkan terutama mengenai peningkatan pelayanan. (B)

Reporter: Ela Isabella

Editor: Kardin

Baca Juga