Pj Bupati Buton Tengah Pastikan Kelayakan Pelayanan Kesehatan

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 10 Oktober 2022
0 dilihat
Pj Bupati Buton Tengah Pastikan Kelayakan Pelayanan Kesehatan
Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup saat berdialog dengan Kepala Puskesmas Kecamatan Gu, terkait pelayanan kesahatan. Foto: Mutarfin/Telisik

" Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup, melakukan peninjauan pelayanan dan sarana prasarana kesehatan di salah satu Puskesmas Kecamatan Gu "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup, melakukan peninjauan pelayanan dan sarana prasarana kesehatan di salah satu Puskesmas Kecamatan Gu.

Yusup menjelaskan, pelayanan kesahatan harus diberikan secara maksimal oleh tim kesehatan yang ada di Buton Tengah.

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana pelayanan yang diberikan oleh jajaran puskesmas wilayah Kecamatan GU, dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga: Kasek di Konawe Diduga Lakukan Praktik LGBT, Siswa dan Guru Desak Dikbud Bertindak

"Kita menginginkan generasi Buton Tengah adalah generasi yang sehat. Bukan generasi yang berpenyakitan," ungkapnya, Senin (10/10/2020).

Selain itu, ia juga mengecek kelayakan sarana prasarana puskesmas yang ada di Kecamatan Gu, seperti penyedian selokan, tempat pembuangan sampah, pemberian vitamin pada Ibu hamil serta pelayanan kesehatan secara gratis.

Baca Juga: Purnama Kapat, Umat Hindu Kolaka Timur Gelar Piodalan

Hal lain disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Tengah Kasman yang menyatakan, ada beberapa fasilitas yang sementara dibangun.

"Puskesmas Gu itu sementara dibangun sarananya. Secara fasilitas sarana prasarana Puskesmas Gu belum sesuai standar puskesmas," jelasnya.

Kasman juga menghimbau, kepada tenaga kesehatan untuk meningkatakan kinerja pelayanan pada masyarakat, guna terciptanya masyarakat Buton Tengah yang sehat.  (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga