Pj Bupati Konawe Bakal Fokus Tiga Program Usai Keciprat Dana Rp 29 Miliar

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 27 April 2024
0 dilihat
Pj Bupati Konawe Bakal Fokus Tiga Program Usai Keciprat Dana Rp 29 Miliar
Pj Bupati Konawe Harmin Ramba (kanan) Eks Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menerima penghargaan EPPD dari Kemendagri. Foto: Ist.

" Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe mendapat dana bantuan sebesar Rp 29 Miliar dari pemerintah pusat atas prestasi EPPD tahun 2023 "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe mendapat dana bantuan sebesar Rp 29 Miliar dari pemerintah pusat atas prestasi EPPD tahun 2023.

Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba mengungkapkan, dengan anggaran miliaran terebut pihaknya akan fokus tiga program utama.

"Dalam rangka menanggulangi inflasi, kemiskinan ekstrim dan penanganan stunting. Ini program yang kita utamakan," ucap Harmin, Sabtu (26/4)2024).

Baca Juga: Seorang Nelayan Hilang di Perairan Pulau Siompu Buton Selatan

Baca Juga: Penyeludupan Satwa Lindung Penyu Hijau Terungkap di Kolam Kotamara Baubau

Menurut Harmin Ramba, bantuan dari pemerintah pusat tersebut sangat membantu keuangan Pemda Konawe yang juga bisa dipakai untuk membangun infrastruktur.

"Anggaran Rp 29 miliar itu bisa kita bangun beberapa infrastruktur. Stok program, stok perencanaan kita ada. Yang masalah, dana kita yang sangat sedikit. Kita juga akan perbaiki tata kelola pemerintahan dan birokrasi," ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian untuk dapat menggunakan anggaran tersebut.

"Kita akan bangun jalan dari Konawe tembus bandara," ujarnya. (C-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga