Seorang Nelayan Hilang di Perairan Pulau Siompu Buton Selatan

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 27 April 2024
0 dilihat
Seorang Nelayan Hilang di Perairan Pulau Siompu Buton Selatan
Tim Rescue Pos SAR Baubau melakukan pencarian terhadap nelayan yang jatuh di peraiaran Pulau Siompu. Foto: Ist.

" Seorang nelayan diduga terjatuh dari longboatnya dan hilang di sekitar perairan antara Desa Lantoi dan Desa Karae Pulau Siompu, Kabupaten Buton Selatan "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Seorang nelayan diduga terjatuh dari longboatnya dan hilang di sekitar perairan antara Desa Lantoi dan Desa Karae Pulau Siompu, Kabupaten Buton Selatan, Jumat (26/4/2024).

Keluarga korban, Samrin, menyampaikan informasi jatuhnya nelayan tersebut kepada Comm Centre KPP Kendari, dengan identitas korban bernama La Herman, laki-laki umur 39 tahun, warga Lingkungan Kambe-kambero Kelurahan Masiri, Kabupaten Buton Selatan.

Berdasarkan kronologis kejadian, pada hari Jumat (26/4/2024 ) pukul 04.00 Wita korban memancing ikan dengan menggunakan longboat di sekitar rumpon Desa Lantai. Kebiasaan korban kembali dari memancing pukul 20.00 Wita.

"Namun hingga informasi ini diterima, korban belum ditemukan. Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dan masyarakat setempat semalam dan hanya menemukan longboat milik korban terdampar di pantai Desa Karae," kata Kepala KPP Kendari Muhamad Arafah.

Baca Juga: Nelayan Konawe Selatan Ditemukan Tewas di Perairan Panambea Moramo

Baca Juga: Nelayan Muna Barat Hilang saat Mencari Kepiting

Dari laporan tersebut, Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR, jarak tempuh LKP dari Pos SAR Baubau sekitar 9 NM. Dan sampai saat ini pencarian masih terus dilakukan. (C)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga