Pj Wali Kota Kendari Pastikan Pengamanan di Sejumlah Gereja

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 25 Desember 2022
0 dilihat
Pj Wali Kota Kendari Pastikan Pengamanan di Sejumlah Gereja
Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu (tengah) bersama forkopimda saat memantau proses pengamanan di sejumlah gereja di Kota Kendari. Foto: Ist.

" Pj Wali Kota Asmawa Tosepu bersama forkopimda Kota Kendari memantau proses pengamanan Natal di sejumlah gereja di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Pj Wali Kota Asmawa Tosepu bersama forkopimda Kota Kendari memantau proses pengamanan Natal di sejumlah gereja di Kota Kendari, Minggu (25/12/2022).

Kunjungan dimulai dari Gereja Ora et Labora Mandonga, kemudian Gereja Immanuel Benu-benua, Gereja Katolik Xaverius dan Gereja Oikumene Kendari.

Hasil pantauan bersama forkopimda di sejumlah gereja tersebut, proses pelaksanaan ibadah berjalan baik dan aman dengan pengamanan dari Polri dan TNI.

“Saya yakin dengan sinergitas dan soliditas yang baik maka masyarakat dapat melaksanakan ibadah Natal dengan khidmat, serta merayakan tahun baru dengan penuh suka cita,” ujarnya.

Menurut Asmawa Tosepu, Pemkot Kendari bakal mendukung pengamanan dan kelancaran tahun baru ini, khususnya pelaksanaan ibadah, transportasi dan kebutuhan pangan.

Baca Juga: Jadwal Film Terbaru di Hollywood Kendari, Hari Ini Harga Tiket Naik

Oleh karena itu melalui OPD terkait, Pemkot Kendari akan memberikan dukungan kepada kepolisian selaku garda terdepan dalam pengamanan nataru.

Menurutnya, selain menjaga keamanan dan ketertiban di tempat ibadah, pengamanan juga harus dilakukan di pusat perdagangan, pasar dan destinasi wisata yang mungkin menjadi titik paling ramai dikunjungi masyarakat.

"Tentu ini menjadi tanggung jawab kita bersama pada level kita masing-masing untuk memastikan bahwa itu semuanya dalam keadaan aman selama pelaksanaan nataru," tambahnya.

Pj Wali Kota Kendari meminta kepada lurah, camat dan forkopimda tingkat kota untuk melakukan monitoring atau patroli di wilayahnya masing-masing yang dianggap berpotensi menimbulkan kerumunan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Warga Lebih Pilih Pantai Nambo Ketimbang Toronipa yang Marak Dugaan Pungli

Sebelumnya, Kapolresta Kendari, Kombes Pol M Eka Faturrahman menjelaskan, sebanyak 130 personel Polresta Kendari bakal dikerahkan pada saat perayaan nataru dengan sandi Operasi Lilin Anoa 2022.

"Kami juga menyiapkan 13 pos pengamanan,” ungkapnya.

Pos pengamanan itu nantinya akan saling mendukung satu sama lain, karena akan ditempatkan secara mobile sesuai keperluan di lapangan dan akan difokuskan pada lokasi strategis yang ada di Kota Kendari. (B)

Penulis: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga