Mualaf yang Ingin Beli Baju Koko Dapat Bantuan

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 30 Juni 2021
0 dilihat
Mualaf yang Ingin Beli Baju Koko Dapat Bantuan
Robby Alexander (kanan) saat menerima bantuan. Foto: Kardin/Telisik

" Kisah mualaf Robby Alexander yang berusaha mengumpulkan uang untuk membeli baju koko, mendapat perhatian anggota dewan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kisah mualaf Robby Alexander yang berusaha mengumpulkan uang untuk membeli baju koko, mendapat perhatian anggota dewan.

Anggota Komisi III DPRD Kota Kendari, La Ode Ashar tergerak untuk memberi bantuan kepada Robby saat berkunjung ke bengkel Robby di Jalan Bypass Kendari.

Bantuan itu kata dia, merupakan bentuk keprihatinan atas niatan Robby yang sudah mau memeluk agama Islam.

"Bantuan ini memang seadanya saja, ini merupakan support kami terhadap Robby yang sekarang sudah jadi mualaf," katanya saat berkunjung di bengkel Robby, Rabu (30/6/2021).

Baca juga: Batal Tinjau Kolam Retensi, Jokowi Hanya Melintas

Baca juga: Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Kantor Gubernur Sultra

Menanggapi hal itu, Robby mengaku berterima kasih atas bantuan tersebut. Kata dia, saat ini ia sedang belajar agama Islam yang baru dipeluknya.

"Sekarang saya masih belajar tata cara salat dan mengaji," papar Robby.

Ia juga mengaku usaha bengkelnya sudah dijalaninya sejak enam bulan belakangan dan itu pula yang menjadi tempat tinggal keluarganya.

"Memang bengkel ini juga sebagai tempat tinggal. Jadi kita petak saja, depan untuk bengkel dan belakang untuk tempat tinggal," pungkasnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga