Warga Lebih Pilih Pantai Nambo Ketimbang Toronipa yang Marak Dugaan Pungli

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 24 Desember 2022
0 dilihat
Warga Lebih Pilih Pantai Nambo Ketimbang Toronipa yang Marak Dugaan Pungli
Masyarakat lebih memilih Pantai Nambo untuk menghabiskan waktu pada akhir pekan ketimbang Pantai Toronipa. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Dugaan pungli yang tejadi di Pantai Toronipa, membuat masyarakat lebih memilih Pantai Nambo untuk menghabiskan waktu pada akhir pekan "

KENDARI, TELISIK.ID - Dugaan pungli yang tejadi di Pantai Toronipa, membuat masyarakat lebih memilih Pantai Nambo untuk menghabiskan waktu pada akhir pekan, Sabtu (24/12/2022)

Ramai disorot warganet Pantai Toronipa kini pengunjungnya langsung menurun dibandingkan Pantai Nambo dari hasil pantauan Telisik.id.

Bukan tanpa sebab pilihan warga tertuju pada Pantai Nambo dibandingkan Toronipa, karena mudah dijangkau dan minim pengeluaran.

Baca Juga: Nongki dan Nugas di Kopi 62

Hal itu turut diungkapkan oleh salah seorang pengunjung, Rasmin Jaya (24) yang sedang menghadiri kegiatan latihan dasar kempemimpinan (LDK) di Pantai Nambo.

"Sebenarnya kita mau adakan kegiatan di Pantai Toronipa tapi karena mengingat kondisi finansial teman-teman yang mayoritas mahasiswa, mending kita ke Nambo saja," ucap Rasmin Jaya.

Jangkauan Pantai Nambo yang relatif singkat di banding Pantai Toronipa menjadi pemicu masyarakat, bahkan mahasiswa untuk melakukan kegiatan atau hanya sekedar berwisata.

Dari hasil yang didapatkan tim Telisik.id, tarif masuk Pantai Toronipa yakni Rp 15.000 untuk satu orang, dan itu sama dengan tarif di Pantai Nambo.

Menjadi pertimbangan warga untuk memilih Pantai Nambo, bukan cuma jarak yang ditempuh, akan tetapi sewa gazebo hanya Rp 200.000 sedangkan Pantai Toronipa bisa mencapi Rp 700.000 sekali sewa.

Baca Juga: Penyelenggara Pemilu Sulawesi Tenggara Diminta Profesional, Tim Pemeriksa Daerah Mengintai

Peristiwa itu juga dituturkan oleh salah satu pengunjung Asdir (25) yang akan menginap di Pantai Nambo, "Sebelum ke Pantai Nambo sudah kami timbang baik-baik, karena kita mau menginap tidak perlu lagi sewa tempat kecuali listriknya," tuturnya.

Pada Pantai Nambo dapat ditemukan tempat penyewawan listrik yang disediakan oleh warga sekitar, biaya sewanya untuk sehari ialah Rp 100.000  jelas ini menjadi faktor utama masyarakat Kota Kendari maupun mahasiswa yang mengadakan kegiatan untuk bermalam.

"Murah gazebonya disini kalau mau bermalam bisa sewa listrik Rp 100.000 satu hari dan aman juga bermalam di sini, penting izin dulu sama pak RT kalau mau buat kegiatan," kata seorang warga, Subhan (45). (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga