Pj Wali Kota Kendari Terus Benahi Infrastruktur Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 27 Mei 2024
0 dilihat
Pj Wali Kota Kendari Terus Benahi Infrastruktur Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara
Pj Wali Kota Kendari minta dukungan penataan ibu kota provinsi kepada masyarakat Wakatobi yang ada di Kota Kendari. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, terus melakukan pembenahan infrastruktur Kota Kendari sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, terus melakukan pembenahan infrastruktur Kota Kendari sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara.

Yusup mengatakan, sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara, tentu menjadi harapan bersama agar infrastruktur yang ada di Kota Kendari mencerminkan wajah Sulawesi Tenggara.

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, bertekad akan membenahi infrastruktur. Foto:Erni Yanti/Telisik

 

Kemudian melihat kondisi Kota Kendari saat ini, ia mengakui bahwa masih banyak hal-hal yang perlu untuk dibenahi dan ditingkatkan agar Kota Kendari benar-benar dapat dikatakan layak sebagai Ibu kota provinsi seperti kota-kota lainnya di Indonesia.

"Pembenahan infrastruktur seperti penataan drainase taman dan lampu, penerangan jalan menjadi fokus utama saya dalam membangun Kota Kendari," kata Yusup.

Baca Juga: Pemkot Kendari Evaluasi Penyelenggaraan Kota Layak Anak Tahun 2024

Dengan tata ruang dan ruang terbuka publik yang saat ini banyak disalahgunakan sebagai tempat berjualan oleh pedagang kaki lima, menjadikan kekumuhan dan kesemrawutan wajah kota.

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup terus melakukan sosialisasi penataan Kota Kendari. Foto: Ist.

 

"Sehingga menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir. Akibat timbunan sampah. Alhamdulilah beberapa hari lalu, kita sudah mulai membersihkan kawasan MTQ dan berjalan dengan lancar dan aman," ungkapnya.

Baca Juga: Penataan Kawasan RTH Eks MTQ Kendari untuk Ruang Publik yang Bersih dan Tertib

Oleh karena itu kata Pj Wali Kota, dengan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Kendari, penataan akan berjalan lancar.

Pj Wali Kota Kendari berharap masyarakat support penataan Kota Kendari. Foto: Ist.

 

"Untuk itu saya selaku pimpinan Kota Kendari mengharapkan support dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Dengan dukungan-dukungan tersebut, kita dapat melakukan pembenahan," tambahnya.

Selanjutnya, ia akan segera mengeksekusi kebijakan-kebijakan strategis lainnya dalam rangka penataan kota yang lebih baik. Ia yakin dengan dukungan masyarakat, semua yang telah direncanakan dapat dikerjakan dan dituntaskan. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga