Tarian Lulo Laskar Sastra UHO Raih Juara I Lomba Tari Kreasi

Musyrifa Sya’adah, telisik indonesia
Senin, 19 Desember 2022
0 dilihat
Tarian Lulo Laskar Sastra UHO Raih Juara I Lomba Tari Kreasi
Tim Penari Laskar Sastra UHO raih Juara I lomba Tari Kreasi dengan menampilkan tarian Lulo. Foto: Ist.

" Tari Lulo dari Sulawesi Tenggara yang dibawakan tim penari Laskar Sastra berhasil raih juara I lomba Tari Kreasi pada kegiatan Esku’4 2022 yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan (UKM-K) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Tari Lulo dari Sulawesi Tenggara yang dibawakan tim penari Laskar Sastra berhasil raih juara I lomba Tari Kreasi pada kegiatan Esku’4 2022 yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan (UKM-K) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Tak hanya melaksanakan seminar kewirausahaan Esku'4 yang bertujuan untuk mewujudkan UMKM go digital, kreatif, maju dan berkelanjutan melalui penerapan hexahelix, UKM-K UHO juga menggelar perlombaan salah satunya adalah lomba Tari Kreasi.

Tim penari Laskar Sastra UHO yang beranggotakan 8 orang yakni Putri Nilam Sari, Nurhandayani, Rizqi Indana Wahid, Rani Muwarni, Yuliana Arham, Sitti Nursarti Gustiawan, Rahmawati, dan Meudiana Olivia Salianti berhasil mengalahkan 7 tim penari lainnya.

Baca Juga: RS Bahteramas Siap Pertahankan Akreditasi Paripurna 2023

Baca Juga: Pemilik Lahan Perluasan Bandara Haluoleo Lapor Ombusdman dan DPRD Sulawesi Tenggara

Pada perlombaan tersebut Laskar Sastra UHO membawakan tari Lulo yang merupakan salah satu tarian khas Sulawesi Tenggara dengan menampilkan suasana ceria, energik, serta dara jelita yang cantik sembari menari bersama-sama.

“Tarian ini memiliki filosofi persahabatan yang ditunjukkan muda-mudi suku Tolaki sebagai ajang perkenalan, mencari jodoh, dan mempererat tali persaudaraan,” ujar pelatih tari Laskar Sastra UHO, Wa Ode Susi Anggraini, Senin (19/12/2022).

Salah satu penari Laskar Sastra UHO, Nurhandayani mengaku, bersemangat dan percaya diri saat menampilkan tariannya karena support yang selalu didapatkan dan juga kerja sama tim yang baik.

“Harapan saya ke depannya semoga Laskar Sastra UHO bisa terus berkembang dan ilmunya dapat bermanfaat bagi adik-adik pentas yang akan datang, semoga Laskar Sastra UHO bisa melahirkan penari-penari yang hebat,” tutup salah satu penari Laskar Sastra, Meudiana. (A)

Penulis: Musyrifa Sya’adah

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga