Polda Sultra Diserbu Pengurus SKCK

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Selasa, 12 November 2019
0 dilihat
Polda Sultra Diserbu Pengurus SKCK
Para Pencari Kerja, Ramai-ramai Datangi Polda Sultra dalam Pengurusan SKCK. Sebagai Syarat Pendaftaran CASN. Foto : Muhammad Isr

" Ada peningkatan, seperti yang kita lihat saat ini. Tidak seperti hari biasa, ini kemungkinan karena terbukanya pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Sudah berlangsung sejak hari Jumat lalu sampai sekarang sudah tiga hari. "

KENDARI, TELISIK. ID - Ratusan pencari kerja mendatangi Polda Sultra untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai syarat kelengkapan berkas pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Pamin Satu, di unit SKCK Polda Sultra, Iptu Mappisau T, mengakui, adanya peningkatan jumlah pemohon SKCK. Peningkatan terjadi sejak sejak Jumat (1/11/2019).

" Ada peningkatan, seperti yang kita lihat saat ini. Tidak seperti hari biasa, ini kemungkinan karena terbukanya pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Sudah berlangsung sejak hari Jumat lalu sampai sekarang sudah tiga hari," ujarnya, Selasa (12/11/2019).

Iptu Mappisau menambahkan, ada perbedaan jumlah yang datang mengurus SKCK pada saat hari-hari biasa sebelum dibukanya pendaftaran CASN.

" Kemarin saja 125 lembar yang terpakai blanko SKCK," tambahnya.

Untuk blanko sendiri, Iptu Mappisau mengatakan masih sangat tersedia. Jadi tidak ada kehawatiran akan habisnya blanko SKCK tersebut.

Salah satu pengurus SKCK, Irma (26) mengaku, mengurus SKCK di peruntukan dalam keperluan tes CASN.

" Saya buat SKCK untuk syarat daftar CASN. Rencana saya daftar di Kota Kendari saja, untuk formasinya apa belum saya tentukan dimana," ujarnya.

Reporter : Muhammad Israjab
Editor: Ibnu

Baca Juga