PKN Optimis Bisa Ikut Kompetisi Pilkada di Buton

Febriyani, telisik indonesia
Selasa, 19 Maret 2024
0 dilihat
PKN Optimis Bisa Ikut Kompetisi Pilkada di Buton
Pimpinan dan kader PKN Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) optimis bakal memenangkan pertarungan Pilkada Buton pada November mendatang "

BUTON, TELISIK.ID - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) optimis bakal memenangkan pertarungan Pilkada Buton pada November mendatang.

Ketua PKN Kabupaten Buton, Saraswati mengatakan, meski partainya hanya meraih satu kursi pada Pilcaleg Februari kemarin, tapi hal itu tidak menjadi hambatan untuk ikut andil mewarnai Pilkada Buton pada November mendatang.

“Memang kita akui hanya dapat satu kursi di Buton, tapi itu bukan hambatan bagi kami di PKN untuk maju di Pilkada, kita optimis dan terus berusaha,” kata Saraswati, Senin (18/3/2024).

Lebih lanjut, Saraswati juga mengatakan bahwa PKN di bawah komando Umar Samiun akan siap tarung di Pilkada mendatang.

Mengenai siapa yang akan diusung dan apakah akan maju sebagai calon bupati atau wakil bupati, Saraswati belum mau berkomentar banyak. Hanya saja, ia memastikan PKN akan ikut berkompetisi.

Baca Juga: Putra Daerah Ini Diprediksi Bakal Diusung PDIP pada Pilkada Kolaka Utara 2024

“Soal itu nanti kita lihat, siapa yang akan kita usung, dan apakah kita akan maju sebagai 01 atau 02 itu nanti kita lihat, yang jelas kami di PKN akan tetap bertarung di Pilkada,” jelasnya.

Sebagai partai baru, lanjut Saraswati, tentu banyak tantangan yang akan dihadapi. Namun, ia yakin dengan pengalaman politik Umar Samiun selaku Ketua Pimda, ia yakin PKN akan memenangkan pertarungan Pilkada mendatang.

Baca Juga: Pejabat Kemenpora Asal Muna, Abdul Muslim Rela Tinggalkan Jabatan demi Kemajuan Bumi Sowite

“Memang kita partai baru, tapi kita tetap optimis dan yakin di bawah komando Pak Umar yang sudah memiliki banyak pengalaman, PKN akan memenangkan pertarungan nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pimda PKN Sultra, Umar Samiun optimis partai yang dipimpinnya bakal memenangkan Pilkada Buton pada November mendatang.

"Menang kalah dalam pemilu hal yang biasa, kita optimis dan berusaha. PKN siap bertarung pada Pilkada Buton nanti," pungkasnya. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga