PKN Sultra Optimis Lolos Sebagai Peserta Pemilu 2024

Kardin, telisik indonesia
Senin, 21 Februari 2022
0 dilihat
PKN Sultra Optimis Lolos Sebagai Peserta Pemilu 2024
Ketua Partai Kebangkitan Nusantara Sultra, Samsu Umar Abdul Samiun (tengah). Foto: Ist.

" Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sultra menyatakan kesiapannya untuk mengikuti verifikasi Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan kesiapannya untuk mengikuti verifikasi Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu di 2024 mendatang.

Kesiapan itu, setelah seluruh kepengurusan di tingkat provinsi, kabupaten dan kota, kecamatan juga ranting terbentuk serta menyiapkan kartu tanda anggota (KTA) seperseribu dari jumlah penduduk di Sultra.

Untuk tahapan verifikasi Parpol tersebut, Ketua Pimda PKN Sultra, Samsu Umar Abdul Samiun bersama Sekretaris PKN, Hayani Imbu meminta kepada pimpinan cabang di seluruh kabupaten dan kota untuk segera melengkapi kepengurusan.

"Target Partai Kebangkitan Nasional pada April 2022 semua tuntas, ditambah 30 persen dari jumlah seperseribu sebagai cadangan," ujar Sekretaris PKN Sultra, Hayani Imbu, Senin (21/2/2022).

Mantan Ketua KPU Kota Kendari ini mengaku, anggota yang direkrut oleh Pimcab, Pimcam dan Pimran yang masuk dalam KTA tersebut kemudian menjadi persiapan verifikasi faktual keanggotan PKN serta verifikasi administrasi.

Baca Juga: La Ode Ida Siap Menangkan Pilgub Sultra 2024

"PKN Sultra di bawah komando Umar Samiun optimis akan lolos verifikasi di Sultra dan nasional," katanya.

Ia juga menambahkan, untuk mengikuti proses verfikasi, tinggal melakukan konsolidasi internal dan koordinasi dengan pihak terkait agar proses verfikasi berjalan lancar.

Baca Juga: Garap SDM Santri, PB NU Kolaborasi dengan Demokrat

"Insyaa Allah Mei-Juni 2022, PKN Sultra sudah siap mengikuti verifikasi partai calon peserta Pemilu oleh KPU sesuai tahapan dan jadwal yang telah ditetapkan. Tentunya, PKN lolos menjadi peserta Pemilu dan mengutus wakil rakyat di parlemen setiap tingkatan," pungkasnya. (C)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani HambaliĀ 

Artikel Terkait
Baca Juga