Pleno KPU Tuntas, Arus Muda Koltim Siap Kawal Realisasi Visi Misi SBM

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Selasa, 15 Desember 2020
0 dilihat
Pleno KPU Tuntas, Arus Muda Koltim Siap Kawal Realisasi Visi Misi SBM
Suasana rapat pleno terbuka KPU Koltim. Foto: Ist.

" Setelah pelantikan nanti, tidak ada lagi 01 dan 02, tapi yang ada adalah 03 yakni Persatuan Indonesia untuk merealisasikan visi dan misi SBM di Koltim. "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - KPU Kolaka Timur (Koltim) resmi menetapkan Paslon Samsul Bahri Majid-Andi Merya (SBM) sebagai pemenang Pilkada dengan perolehan 38.409 suara.

Dengan begitu, jika Paslon Toni Herbiansyah-Baharuddin yang hanya memperoleh 34.630 suara tidak mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi selama 3x24 jam pasca pembacaan hasil pleno, maka KPU Koltim akan segera menetapkan Bupati dan Wakil Bupati Koltim periode 2021-2026.

"Pleno KPU Koltim telah memenangkan SBM. Masih ada waktu 3x24 jam bagi yang kalah untuk melanjutkan proses gugatan ke MK jika belum puas, ataukah dengan legowo menerima dan memberikan ucapan selamat kepada pemenang," kata Ketua Arus Muda SBM, Subiran Paridamos, Selasa (15/12/2020) malam.

Subiran mengungkapkan, setelah pelantikan nanti pihaknya bakal mengawal pemerintahan SBM dalam mewujudkan dan merealisasikan semua visi misi SBM di Koltim.

"Setelah pelantikan nanti, tidak ada lagi 01 dan 02, tapi yang ada adalah 03 yakni Persatuan Indonesia untuk merealisasikan visi dan misi SBM di Koltim," ujarnya.

Baca juga: Jaffray Bittikaka Nilai Anton Timbang Sosok Tepat Pimpin Kadin Sultra

Menurutnya, usai Pilkada semua pihak seharusnya melakukan rekonsiliasi kerakyatan, bukan sekedar rekonsiliasi politik agar fokus saling bahu membahu mewujudkan semua visi misi SBM.

"Insya Allah SBM akan amanah menjalankan pemerintahannya kedepan. Sebab, niat SBM bukan sekedar berkuasa tapi benar-benar mau membangun kampung dengan cara santun dan merakyat," jelasnya.

Selain itu, ia berharap atas kemenangan yang telah diraih SBM nantinya dapat menciptakan berkolaborasi antara Arus Muda SBM Koltim dan masyarakat dalam merealisasikan janji kampanye yang telah diucapkan.

"Pasca pelantikan, Arus Muda SBM Koltim rencananya akan mengadakan konsolidasi akbar di Aula Pemda Koltim. Konsolidasi itu nantinya akan membahas dan menegaskan posisi Arus Muda SBM Koltim dalam mengawal dan membantu pemerintahan SBM," tutupnya. (B)

Reporter : Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga