Plt Bupati Koltim Doakan Wakilnya dari Istri Almarhum

Musdar, telisik indonesia
Senin, 31 Mei 2021
0 dilihat
Plt Bupati Koltim Doakan Wakilnya dari Istri Almarhum
Plt. Bupati Koltim. Hj Andi Merya Nur. Foto: Musdar/Telisik

" Hj Andi Merya Nur mendoakan figur yang nantinya menjadi wakilnya adalah istri almarhum Bupati Samsul Bahri Madjid, Hj Diana Samsul Bahri "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Plt Bupati Kolaka Timur (Koltim), Hj Andi Merya Nur, mendoakan figur yang nantinya menjadi wakilnya adalah istri almarhum Bupati Samsul Bahri Madjid, Hj Diana Samsul Bahri.

Andi Merya Nur mengungkapkan, hal itu sesuai dengan apa yang menjadi keinginan dari kebanyakan masyarakat Koltim.

"Insyaallah sudah ada sesuai yang sudah tersebar di media. Kalau untuk sampai hari ini dan mudah-mudahan semua solid insyaallah istri almarhum," kata Andi Mery ditemui di Kendari, Senin (31/5/2021).

Kendati begitu, untuk pemilihan Wakil Bupati Kotim prosesnya masih menunggu dilantiknya Bupati definitif oleh Gubernur Sultra, H Ali Mazi.

Baca Juga: Wakil Bupati Warning Pejabat Pemda Konsel yang Tidak Mau Divaksin

Kepastian kapan bupati definitif akan dilantik, kata Andi Merya, masih menunggu SK dari Mendagri.

"Kita menunggu dulu pelantikan bupati definitif, setelah itu baru DPRD menyurat dan berproses untuk calon wakil bupati," jelasnya.

Untuk diketahui, Hj Andi Merya Nur menjabat sebagai wakil dari almarhum Bupati Koltim, Samsul Bahri Madjid dari hasil Pilkada 9 Desember 2020.

Keduanya dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Koltim Periode 2021-2026 oleh Gubernur Sultra, H Ali Mazi, pada 26 Februari 2021.

Baca Juga: Ratusan Karamba Dua Kelurahan akan Dibongkar, Warga Melawan

Dalam perjalannya, Bupati Samsul Bahri Madjid meninggal dunia di RSUD Kabupaten Konawe pada Jumat (19/3/2021) pukul 19.45 Wita.

Tiga hari setelah Bupati meninggal dunia, Gubernur Ali Mazi kemudian menunjuk Wakil Bupati Koltim, Hj Andi Merya Nur sebagai Plt Bupati Koltim.

Penunjukan Plt itu tertuang dalam Surat Telegram bernomor: 131.74/1192 tanggal 22 Maret 2021. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga