Plt Bupati Koltim Manfaatkan Kunjungan Ridwan Bae

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 24 April 2021
0 dilihat
Plt Bupati Koltim Manfaatkan Kunjungan Ridwan Bae
Plt Bupati Kolaka Timur, Hj. Andi Merya Nur. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Selain itu, kami juga meminta pembangunan bendungan di Mowewe dan Dangia, jalan dua jalur Tumbudadio - Rate-Rate dan program sanitasi "

KOLAKA TIMUR , TELISIK.ID - Kedatangan anggota Komisi V DPR RI, Ridwan Bae di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), dimanfaatkan dengan baik oleh Plt Bupati Kolaka Timur, Hj. Andi Merya Nur, Sabtu, (24/4/2021).

Dihadapan Ridwan Bae, Hj. Andi Merya Nur langsung mengusul beberapa proyek stragis, di antaranya adalah program percepatan peningkatan tata guna air irigasi lalu dan program bedah rumah 200 unit.

Kemudian proyek pengembangan insfraktruktur sosial ekonomi wilayah, serta pengembangan dewa wisata dan perbaikan jalan menuju tempat wisata.

“Selain itu, kami juga meminta pembangunan bendungan di Mowewe dan Dangia, jalan dua jalur Tumbudadio - Rate-Rate dan program sanitasi,” jelas Hj Andi Merya Nur.

Lebih lanjut, kata dia, masyarakat Kecamatan Dangea sangat mengharapkan pembangunan bendungan tersebut agar bisa meningkatkan pendapatan petani.

Baca Juga: Kapolda Sultra Komitmen Lindungi Jurnalis

“Sawah yang sudah terbuka di Kecamatan Dangea ini sudah kurang lebih 1000 Ha, dan yang akan dibuka lagi kurang lebih 2000 Ha,” jelas Andi Merya Nur.

Sealim itu, mantan Wakil Bupati Koltim ini menambahkan, dimana program-program yang ia usulkan tersebut dianggap sangat penting untuk pembangunan dan pemulihan ekonomi Kabupaten Kolaka Timur dan Sultra pada umumnya.

“Bendungan yang ada sekarang itu masih peninggalan Kabupaten Kolaka Induk, dan ini sudah rusak,” pungkasnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga