Pohon Tumbang Tutup Poros Jalan Ekonomi di Wilayah Utara Reok Manggarai

Berto Davids, telisik indonesia
Jumat, 30 Desember 2022
0 dilihat
Pohon Tumbang Tutup Poros Jalan Ekonomi di Wilayah Utara Reok Manggarai
TNI/Polri dibantu warga dan pengguna jalan menyingkirkan pohon tumbang di poros jalan ekonomi wilayah Utara Reok Manggarai. Foto: Ist.

" Tumbangnya beberapa pohon tersebut menghantam poros jalan, sehingga sempat memacetkan lalu lintas kendaraan lebih khususnya mobil tangki "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Hujan deras dan angin kencang yang terjadi di wilayah Utara Kota Reo, Kecamatan Reok, Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Jumat (30/12/2022) dini hari membuat beberapa pohon tumbang.

Tumbangnya beberapa pohon tersebut menghantam poros jalan, sehingga sempat memacetkan lalu lintas kendaraan lebih khususnya mobil tangki. Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa atau kendaraan yang melintas.

Pohon tumbang terdapat pada sejumlah titik pada jalur Jalan Reo menuju Kedindi. Pohon besar menerpa poros jalan dan paling besar di Sengari Kelurahan Wangkung.

Selain itu di Soga Desa Robek pohon tumbang juga menerpa poros jalan. Dua wilayah tersebut merupakan jalur ekonomi Manggarai bagian Utara, baik pendistribusian BBM maupun hasil perkebunan.

Baca Juga: Sepanjang Tahun 2022 Polda Nusa Tenggara Timur Pecat Belasan Anggota Gegara Kasus Asusila

Pasca kejadian warga bersama aparat desa, kecamatan, kepolisian dan TNI bergerak cepat untuk menyingkirkan pepohonan dari poros jalan. Proses pemotongan kayu hingga penyingkirannya memakan waktu tidak lama juga.

Atas situasi yang terjadi saat ini Bupati Manggarai, Hery Nabit telah meminta camat, lurah, dan kepala desa untuk siaga bencana. Semua harus memantau wilayahnya dan setiap perkembangan dilaporkan ke Pemkab melalui BPBD Manggarai.

Baca Juga: BNNK Muna Ungkap Dua Kasus dan Rehabilitasi 30 Pencandu Narkoba

Semua masyarakat pun harus waspada atas situasi yang kurang bersahabat belakangan ini.

Sementara Kepala BMKG Kupang, Agung Sudiono Abadi telah memberikan peringatan dini kepada seluruh masyarakat, untuk berhati-hati dan tetap siaga menghadapi cuaca ekstrem yang melanda seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur dalam  beberapa hari ke depan.

“Kami perlu informasikan ke publik dari prediksi kondisi global dan prakiraan hujan secara regional, yakni hujan dengan intensitas ringan hingga sangat lebat masih berpotensi di seluruh wilayah selama periode sepekan ke depan,” katanya. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga