Polda Sulawesi Tenggara Edukasi Personel Persiapan Purna Tugas Kembangkan UMKM Lewat Tanaman Hidroponik

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 05 Oktober 2023
0 dilihat
Polda Sulawesi Tenggara Edukasi Personel Persiapan Purna Tugas Kembangkan UMKM Lewat Tanaman Hidroponik
Polda Sulawesi Tenggara mengedukasi personel, lewat pemberdayaan UMKM tanaman hidroponik. Foto: Ist.

" Polda Sulawesi Tenggara, melangkah maju dengan mengadakan kegiatan pembekalan bagi 60 personel yang akan memasuki masa pensiun tahun ini. Acara ini berlangsung Rabu, (4/10/2023) kemarin "

KENDARI, TELISIK.ID - Polda Sulawesi Tenggara, melangkah maju dengan mengadakan kegiatan pembekalan bagi 60 personel yang akan memasuki masa pensiun tahun ini. Acara ini berlangsung Rabu, (4/10/2023) kemarin.

Mengambil langkah proaktif dalam persiapan fisik dan finansial personel yang akan memasuki masa pensiun. Pembukaan kegiatan dipimpin oleh Irwasda Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Yun Imanullah, yang membuka acara tersebut di hadapan pejabat utama Polda, Kepala Kantor BTPN Cabang Kendari, dan Kepala Kantor PT Asabri (Persero) Cabang Kendari.

Materi pelatihan mencakup aspek penting, dari membuka usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) hingga teknik bertani hidroponik. Tim Indogrosir Kendari memberikan panduan tentang strategi membuka toko dan menjalankan UMKM yang sukses.

Baca Juga: Antisipasi Konflik dan Deteksi Dini Kerawanan Pemilu, Polda Sulawesi Tenggara Gelar Rakor Mantap Brata

Sementara budidaya sayuran hidroponik dijelaskan oleh Ketua Rumah Hidroponik Kendari, Gusti Made Dwiadyana. Tujuan pelatihan ini tidak hanya terbatas pada persiapan finansial, namun, juga pada pengembangan keterampilan baru dan pengetahuan yang memicu kreativitas.

Dalam kegiatan tersebut Polda Sulawesi Tenggara melibatkan 60 personelnya yang akan memasuki purna tugas. Foto: Ist.

 

Irwasda Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Yun Imanullah, menegaskan urgensi menyambut masa pensiun dengan kebahagiaan dan produktivitas. Tema kegiatan, "Pensiun Produktif dan Bahagia," menggarisbawahi pentingnya sikap positif dan persiapan finansial yang cerdas untuk merencanakan masa pensiun yang stabil.

Irwasda menyoroti kebijakan pengelolaan uang dan investasi dini,  merupakan kunci utama untuk memastikan kesejahteraan finansial di masa depan.

Baca Juga: Puslitbang Polri Penelitian di Polda Sulawesi Tenggara, Anggota Bakal Dapat Rumah Dinas

Tim Indogrosir Kendari dan Gusti Made Dwiadyana, berbagi wawasan mendalam tentang strategi keberhasilan UMKM dan teknologi hidroponik. Dengan begitu, para personel polisi mendapatkan pemahaman mendalam tentang cara mendiversifikasi sumber penghasilan dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui inovasi pertanian modern.

Dengan memberdayakan personelnya untuk menjadi pengusaha yang cerdas dan bertanggung jawab, Polda Sulawesi Tenggara membuka pintu menuju masa pensiun yang stabil, bahagia, dan penuh potensi bagi para personelnya.

Kegiatan ini merupakan langkah nyata untuk membangun masa depan yang lebih baik, tidak hanya bagi personel polisi yang bersangkutan, tetapi juga untuk komunitas tempat mereka bertugas. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga