Polisi Ini Ajari Anak-anak Kurang Mampu Baca Al Quran dan Salat

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Selasa, 01 September 2020
0 dilihat
Polisi Ini Ajari Anak-anak Kurang Mampu Baca Al Quran dan Salat
Bripka Muhammad Kazim, bhabinkamtibmas Kelurahan Tello Baru mengajari anak-anak mengaji saat pulang kantor. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Mengajari anak mengaji merupakan kegiatan rutin di tengah kondisi pandemi seperti sekarang, ini juga bertujuan untuk membekali ilmu agama kepada anak. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Tugas polisi bukan hanya menjaga keamanan dan kedamaian di tempat bertugas, namun lebih dari itu ikut bertanggungjawab terhadap akhlak masyarakat.

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Tello Baru Polsek Panakukang Makassar, Bripka Muhammad Kazim.

Bripka Kazim mengajarkan anak-anak kurang mampu di Kelurahan Tello Baru mengaji, menghafal surah-surah pendek, menghafal hadis, tata cara berwudhu dan salat.

Dengan fasilitas seadanya, Bripka Kazim berusaha keras untuk mengajar anak-anak mengaji agar tidak buta baca tulis Al Qur'an. Kegiatan ini juga sekaligus mengisi waktu anak-anak yang lebih banyak berada di rumah selama pandemi, dengan kegiatan bermanfaat.

Baca juga: Beginilah Kehidupan Alwiansyah Sebelum Jadi Artis Cilik Terkenal

“Mengajari anak mengaji merupakan kegiatan rutin di tengah kondisi pandemi seperti sekarang, ini juga bertujuan untuk membekali ilmu agama kepada anak," ungkapnya.

Kazim menambahkan, agama merupakan tiang kehidupan. Ibarat sebuah rumah, apabila pondasinya kuat, tentu rumah tersebut akan nyaman dan kuat untuk ditempati. Begitu juga ilmu agama yang merupakan tiang kehidupan.

Dia berharap, dengan apa yang dilakukannya, anak-anak bisa memiliki akhlak yang baik yaitu bersikap sopan, taat, patuh kepada orangtua, guru dan menghargai orang yang lebih tua.

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga