Sosok Raim Laode, Komedian Asal Sulawesi Tenggara yang Baru Saja Manggung di Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Selasa, 14 Februari 2023
0 dilihat
Sosok Raim Laode, Komedian Asal Sulawesi Tenggara yang Baru Saja Manggung di Kendari
Raim Laode komedian yang juga aktif sebagai penyanyi dan aktor asal Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Foto: TribunnewsWiki.com

" Raim Laode, komedian dan penyanyi asal Sulawesi Tenggara ini baru saja menampilkan bakatnya dalam bermusik di sebuah konser bertajuk "si syantik pujaan hati" yang diselenggarakan di Eks MTQ Kendari pada 11 Februari 2023 lalu "

KENDARI, TELISIK.ID - Raim Laode, komedian dan penyanyi asal Sulawesi Tenggara ini baru saja menampilkan bakatnya dalam bermusik di sebuah konser bertajuk "si syantik pujaan hati" yang diselenggarakan di Eks MTQ Kendari pada 11 Februari 2023 lalu.

Sebelum terkenal sebagai seorang komedian di lingkup nasional, Raim Laode yang bernama asli La Ode Raimudin pada mulanya adalah seorang mahasiswa pendidikan sejarah di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. 

Dilansir dari Wikipedia, pemuda yang lahir pada 28 April 1994 di Liya Togo, Kepulauan Wakatobi ini sempat mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Academy musim kedua (SUCA 2) yang diadakan oleh Indosiar.

Baca Juga: Sosok Samara Joy, Penyanyi Pendatang Baru Peraih Dua Piala di Grammy Awards 2023

Lolos sebagai satu dari total 42 orang finalis, Raim di kompetisi juga harus bersaing dengan kakak kandungnya sendiri, yaitu Boy Laode. Mereka berdua lolos audisi SUCA 2 di Makassar dan menjadi kakak beradik pertama yang tampil di satu kompetisi SUCA.

Dalam ajang tersebut, dirinya dikenal dengan rambut keritingnya yang khas dan pembawaan materi ala Indonesia Timur. Dalam kompetisi tersebut juga ia tereliminasi di babak 4 besar setelah putaran pertama. Saat dirinya menjadi semifinalis Stand Up Comedy Academy 2 membuat pemerintah daerahnya mendaulat menjadi duta pariwisata Wakatobi.

Baca Juga: Sosok Arie Kriting, Komika Terkenal Asal Wakatobi Sulawesi Tenggara

Semasa di Kendari, pemuda asal Wakatobi tersebut memang aktif dalam komunitas stand up comedy, yaitu Stand Up Indo Kendari sejak akhir tahun 2014 lalu, sehingga ia pun lebih banyak berlatih dan tampil open mic di wilayah Sulawesi dan sekitarnya. Melalui komunitas tersebut juga dirinya sempat ikut mengisi program komedi di TV lokal bernama KOTAWA, yang tayang sejak 2015 hingga sekarang.

Selain terkenal sebagai komedian, Raim juga terkenal sebagai penyanyi yang telah merilis beberapa lagu sejak tahun 2018 lalu. Singel perdananya berjudul "Cemburu" diluncurkan pertama kali dalam bentuk audio pada 6 Oktober 2018, disusul lagu Suasana Rumah yang diluncurkan pertama kali dalam bentuk video musik pada 12 April 2019.

Selain itu, dirinya juga aktif sebagai aktor yang telah membintangi beberapa judul film seperi Cek Toko Sebelah, Flight 555, Kukira Kau Rumah dan yang terbaru adalah Ranah 3 Warna. (C)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga