Polisi Sudah Tangkap 7 Terduga Pelaku Pembunuhan Mekanik di Medan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 22 April 2022
0 dilihat
Polisi Sudah Tangkap 7 Terduga Pelaku Pembunuhan Mekanik di Medan
Korban yang tewas dibunuh geng motor bersama istrinya. Humas Polda Sumut/Telisik

" Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pelabuhan Belawan, kembali menangkap 4 terduga pelaku geng motor yang membunuh Retno Suwito di depan anak dan istrinya "

MEDAN, TELISIK.ID - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pelabuhan Belawan, kembali menangkap 4 terduga pelaku geng motor yang membunuh Retno Suwito di depan anak dan istrinya. Dengan hasil itu, sudah 7 terduga pelaku yang ditangkap

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Pelabuhan Belawan, AKP Rudi Sahputra membenarkan itu. Mereka bekerja sama dengan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut.

"Iya benar, sudah 7 orang yang diamankan. Awalnya 3 orang dan hari ini ditangkap 4 orang lagi," kata AKP Rudi Sahputra, kepada awak media, Jumat (22/4/2022).

Menurutnya, ada belasan orang yang diduga ikut dalam insiden tewasnya mekanik sepeda motor itu. Namun, masih 7 orang yang diamankan dan 2 orang di antaranya adalah otak pelaku.

"Saat ini kita sudah mengamankan mereka dan melakukan pemeriksaan. Kita masih melakukan pengembangan. Identitas pelaku lainnya sudah kami dapatkan," tuturnya.

Baca Juga: 3 Anak di Bawah Umur Bunuh Mekanik Sepeda Motor, Istri dan Anaknya Menjerit

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menambahkan, dalam kasus itu, dua orang anak korban juga mengalami kekerasan dan alami luka.

"Kita melihat, anak korban yang masih kecil (di bawah umur) juga mengalami luka. Para pelaku akan secepatnya diamankan, 4 orang diamankan di tempat persembunyiannya," ucapnya.

Menurut Hadi Wahyudi, pelaku melakukan penganiayaan karena tidak senang dengan suara knalpot sepeda motor yang blong.

"Jadi, di saat itu korban melintas di lokasi tempat pelaku nongkrong dengan menggunakan sepeda motor satria F dan knalpotnya blong. Lalu ditegur para pelaku," ungkapnya.

Karena tidak mengindahkan teguran itu, dan korban melaju dengan cepat yang di saat itu berboncengan dengan istri dan anaknya. Timbul emosi pelaku dan melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Baca Juga: Pensiunan TNI Bantah Aniaya Wartawan di Kota Medan, Akan Buat Laporan Balik

"Sesampainya di lokasi, di Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan. Pelaku mengelilingi korban, pelaku menikam dan membacok korban dengan senjata tajam. Setelah itu, mereka langsung melarikan diri. Sampai sekarang kasus ini terus dikembangkan," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, insiden ini terjadi Kamis (21/4/2022) dini hari. Di saat itu korban baru pulang dari rumah saudaranya dan selesai membeli makanan dengan menggunakan sepeda motor Satria F. (B)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Baca Juga