Siswa SMK di Kendari Tewas Usai Lakalantas

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Selasa, 18 Oktober 2022
0 dilihat
Siswa SMK di Kendari Tewas Usai Lakalantas
Siswa SMK Negeri 2 Kendari berinisial DF (17), tewas usai Lakalantas. Foto: Ist.

" Seorang siswa SMK Negeri 2 Kendari berinisial DF (17), tewas usai mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Labibia, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang siswa SMK Negeri 2 Kendari berinisial DF (17), tewas usai mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Labibia, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (18/10/2022).

Kapolresta Kendari, AKBP Muhammad Eka Faturrahman mengatakan, kecelakaan itu terjadi ketika motor Honda Beat dengan nomor polisi DT 2430 GA yang dikendarai korban mengalami lepas kendali karena jalanan yang licin pasca hujan.

"Kejadiannya sekitar pukul 06.30 Wita, tadi pagi saat korban hendak ke sekolah," ungkapnya, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Provinsi Sumatera Utara, Pejabat Meninggal Dunia

Lebih Lanjut Eka menjelaskan, awalnya Kendaraan DF bergerak dari arah Batu Gong menuju Mandonga dengan kecepatan sedang. Setelah berada di Jalan Imam Bonjol, pengendara motor korban tidak dapat mengendalikan kendaraan.

"Penyebabnya karena kondisi cuaca hujan dan jalan penurunan, sehingga lepas kendali dan langung terjatuh," tambahnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Kendari, AKP Rudika juga mengatakan, akibat kecelakaan yang dialami korban DF dikarenakan lepas kendali, sehingga langsung terjatuh dan terseret di aspal.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Kolaka Utara 7 Orang Meninggal Dunia

"Korban mengalami pendarahan di bagian kepala, serta patah rahang pada sebelah kanan akibat kecelakaan tersebut dan dinyatakan meninggal dunia sebelum mendapat penanganan medis," ucapnya.

Sementara dari hasil penyelidikan polisi, peristiwa itu murni kecelakaan tunggal yang disebabkan kondisi aspal basah akibat hujan, korban sempat dibawa ke rumah sakit, namun dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan. (B)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Kardin

Baca Juga