Polres Konsel Kerahkan 610 Personel Amankan Pilkada

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Jumat, 30 Oktober 2020
0 dilihat
Polres Konsel Kerahkan 610 Personel Amankan Pilkada
Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo. Foto: Hamka Dwi Sultra/Telisik

" Tentunya juga didukung oleh potensi Linmas, yakni 1.264 Linmas dan 100 personel TNI. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Jajaran Polres Konawe Selatan (Konsel) kerahkan 610 personel untuk mengamankan jalannya Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo mengatakan, 610 personel tersebut sudah termasuk dukungan dari Polda Sultra dan pasukan Brigade Mobile (Brimob).

"Tentunya juga didukung oleh potensi Linmas, yakni 1.264 Linmas dan 100 personel TNI," katanya, Jumat (30/10/2020)..

Erwin menuturkan, Konsel terdiri dari 25 kecamatan, namun, empat di antaranya masuk dalam wilayah hukum Polres Kendari, yakni Kecamatan Wolasi, Konda, Ranomeeto dan Ranomeeto Barat.

Sebelum diterjunkan lanjutnya, Polres Konsel telah melakukan pembekalan terhadap personel yang akan mengamankan jalannya Pilkada.

Baca juga: PKS Jatim Serukan Masyarakat Boikot Produk Perancis

"Selama kurang lebih lima hari, sehingga dalam pelaksanaan personel betul-betul memahami, siapa, berbuat apa, dan bertanggung jawab kepada siapa," lanjutnya.

Selain itu, dalam seminggu sekali personel akan melakukan evaluasi, bahkan terkait ancaman-ancaman pun bakal diminimalisir.

"Salah satu langkah kami juga, dalam rangka menciptakan Pilkada damai tentunya kita laksanakan rapat koordinasi dengan penyelenggara pemilihan. Dengan KPU dan Bawaslu," ujarnya.

Untuk diketahui, Pilkada Konsel diikuti oleh tiga Paslon. Yakni, pasangan Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae, Surunuddin Dangga-Rasyid, dan Muhammad Endang-Wahyu Ade Pratama Imran.

Para kontestan Paslon akan memperebutkan simpati dari 203.339 orang pemilih yang tersebar di 632 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Konsel. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga