Polres Konut Turunkan 87 Personel Amankan Debat Kandidat

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 03 Desember 2020
0 dilihat
Polres Konut Turunkan 87 Personel Amankan Debat Kandidat
Kabag Ops Polres Konawe Utara, Kompol Muh Basir. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Untuk debat sebentar ini, Polres Konawe Utara menurunkan 87 personel dibantu dari TNI. "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Polres Konawe Utara, akan menurunkan ratusan personelnya untuk mengamankan seluruh tahapan Pilkada di Kabupaten Konawe Utara, 9 Desember 2020.

Kabag Ops Polres Konawe Utara, Kompol Muhammad Basir mengatakan, ada sebanyak 87 personel yang dilibatkan dalam pengamanan debat kandidat Pilkada Kabupaten Konawe Utara yang berlangsung hari ini, Kamis (3/11/2020).

"Untuk debat sebentar ini, Polres Konawe Utara menurunkan 87 personel dibantu dari TNI,” kata Kabag Ops Polres Konawe Utara, Kompol Muh Basir, kepada Telisik.id, Kamis (3/12/2020).

Lebih lanjut Kompol Muh Basir menjelaskan, untuk pengamanan saat hari pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, Polres Konawe Utara menurunkan 199 personel yang akan bertugas di TPS.

“Jadi satu tempat pemungutan suara kita siapkan satu orang personel, ini juga sesuai jumlah TPS di Konawe Utara,” terangnya.

Baca juga: Balita Penderita Gizi Buruk dan Hidrosefalus di Buton Butuh Bantuan

Pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini, kata Kompol Muh Basir, tentunya sangat berbeda dengan pemilu sebelumnya. Pelaksanaan Pilkada tahun ini berjalan di masa situasi darurat kesehatan pandemi COVID-19.

"Maka dari itu, pihak keamanan Polri-TNI yang didukung oleh pemerintah dan elemen masyarakat menjamin Pilkada Konawe Utara  berlangsung aman, tertib dan damai," terangnya.

Selain itu pihaknya memastikan, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Konawe Utara  2020 ini harus berjalan sesuai protokol kesehatan COVID-19.

"Pelaksanaan Pilkada tahun ini berjalan dengan disiplin protokol kesehatan COVID-19," tegasnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga