Poltekkes Kemenkes Kendari Kukuhkan 23 Pejabat Struktural

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Kamis, 10 Maret 2022
0 dilihat
Poltekkes Kemenkes Kendari Kukuhkan 23 Pejabat Struktural
Susunan proses pengukuhan pejabat struktural Poltekkes Kemenkes Kendari Foto : Muhammad Ilwanto/Telisik

" Poltekkes Kemenkes Kendari mengukuhkan sebanyak 23 pejabat struktural baru "

KENDARI, TELISIK.ID - Poltekkes Kemenkes Kendari mengukuhkan sebanyak 23 pejabat struktural baru.

Mereka adalah 3 wakil direktur, 4 ketua jurusan, 4 sekretaris jurusan, 1 ketua Satuan Pengawas Internal (SPI), 3 kepala pusat, 4 kepala unit, 4 ketua program studi dan beberapa PNS lingkup Poltekkes Kemenkes Kendari.

Di mana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, dipimpin secara langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Teguh F Rahman, Kamis (10/3/2022).

Dirinya pun meminta, kepada seluruh pejabat yang dilantik, agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik, harus mampu saling bekerjasama. Karena dengan hal tersebut, akan membawa perubahan baik bagi instansi ke depan.

"Bahkan untuk mendukung daya saing, saya mendorong seluruh pejabat yang dilantik bisa menjadi pionir untuk kemajuan Poltekkes ke arah yang lebih baik lagi ke depanya. Kembangkan diri secara profesional dan harus mampu menghadapi tantangan dan mengubah mindset untuk mencapai tujuan bersama," ungkapnya saat ditemui seusai pengukuhan, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga: Undip Raih Juara Utama Debat Penegakan Hukum Pemilu Perguruan Tinggi se-Indonesia ke-2

Dia kembali menegaskan, para pejabat baru harus betul-betul bisa memberikan sebuah kinerja yang maksimal, berfikir secara cermat, kreatif dan inovatif. Sehingga bisa bersaing di kancah nasional bahkan internasional.

Baca Juga: Mahasiswa IAIN Kendari Mengaku Dapat Banyak Pengalaman Setelah Magang di Telisik.id

"Poin-poin itulah yang harus dipahami dan ditanamkan kepada seluruh pejabat Poltekkes, karena dengan unsur-unsur tersebut, saya yakin dan percaya Poltekkes Kemenkes Kendari akan menjadi perguruan tinggi yang berkualitas, unggul dan maju," katanya.

Salah satu pejabat yang dilantik yaitu, Sekretaris Jurusan TLM, Supiati MPH mengatakan, akan siap menjalankan amanah dan tugas barunya dengan baik.

"Tentunya ini sebuah kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan. Untuk itu kinerja dan kontribusi pastinya harus saya berikan secara maksimal. Dengan misi ke depan yaitu, bisa mengembangkan kemampuan dan kompetensi para mahasiswa Poltekkes menjadi lebih baik. Karena dengan memiliki mahasiswa yang berkompeten, akan membawa instansi ini menjadi lebih maju," jelasnya. (B)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga