Positif COVID-19 di Sultra 16 Kasus

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 11 April 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 di Sultra 16 Kasus
Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Sultra, dr. Laode Rabiul Awal. Foto: Ist

" Saya minta masyarakat menjaga jarak dalam berkomunikasi, tidak ke luar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah kasus positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara terus bertambah. Hingga Sabtu 11 Maret 2020 tercatat sudah berjumlah 16 kasus positif.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara, tercatat tambahan 2 kasus baru yang merupakan warga Konawe. Di Kota Kendari terbanyak ditemukan kasus positif COVID-19 yakni sebanyak 13 kasus dan Kabupaten Konawe 3 kasus.

Menurut Juru Bicara Penanganan COVID-19, dr. Laode Rabiul Awal, penambahan kasus baru pasien positif ini perlu menjadi perhatian bersama.

Baca juga: 10 Ribu Warga Muna Belum Terima Bantuan Sembako

Sebab, hal itu menunjukkan masih ada penularan di masyarakat. Dia berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke luar rumah jika tidak perlu.

"Saya minta masyarakat menjaga jarak dalam berkomunikasi, tidak ke luar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," harapnya.

Sementara yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah 6 kasus, hingga total 18 kasus dan ODP turun 427 kasus, Orang Tanpa Gejala 78 Kasus dan 1 pasien dinyatakan sembuh (pemeriksaan lab dua kali hasil negatif).

 

Reporter: Dul

Editor: Rani

Baca Juga