Positif COVID-19 di Sultra Bertambah 14 Kasus, Sembuh 15 Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 17 Juli 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 di Sultra Bertambah 14 Kasus, Sembuh 15 Orang
Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Untuk yang sembuh dari Kota Kendari dua orang dan Kabupaten Kolaka Utara 14 orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Sultra kembali bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra mencatat ada 14 tambahan kasus baru.

Penambahan kasus positif COVID-19 di Sultra, pada Jumat (17/7/2020), disampaikan langsung oleh Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal.

Sementara itu, pasien yang sembuh dari COVID-19 juga bertambah 15 orang, total pasien yang sudah dinyatakan sembuh ada 361, sedangkan pasien yang meninggal tetap 11 orang.

Kasus positif ini berasal dari Kabupaten Konawe satu orang, Kota Kendari delapan orang, Kota Bau-Bau satu orang, Kabupaten Buton dua orang dan Kabupaten Buton Selatan dua orang.

"Untuk yang sembuh dari Kota Kendari dua orang dan Kabupaten Kolaka Utara 14 orang," terang dr Wayong.

Baca juga: Pasien Positif COVID-19 di Kota Kendari Melonjak Tajam

Dari total kasus positif COVID-19, saat ini yang sedang menjalani perawatan atau isolasi di beberapa rumah sakit rujukan di Sultra berjumlah 182 orang dan meninggal dunia sebanyak 11 orang

Sementara yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) 799 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 45 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 16 orang.

Lebih lanjut dr Wayong mengatakan, penyebaran COVID-19 di Sultra terus meluas. Dalam sehari, orang baru terinfeksi COVID-19 masih terus bertambah. Ini menandakan masih banyak penularan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Masih banyak masyarakat yang tidak menjalankan imbauan dari pemerintah soal pembatasan sosial atau Social Distancing," terangnya.

Pembatasan sosial adalah salah satu yang paling efektif mencegah penularan COVID-19, selain disiplin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga