PPP Menang Pilkada 13 Daerah di Jatim

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 11 Desember 2020
0 dilihat
PPP Menang Pilkada 13 Daerah di Jatim
Ketua PPP Jatim, Musyafak Noer. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Bisa dikata masyarakat masih mempercayai kami sebagai partai yang amanah dimana Cakada yang kami usung dan dukung, dipilih untuk memimpin sebagai kepala daerah. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Ketua DPW PPP Jatim Musyafak Noer mengungkapkan, dari 19 daerah yang menggelar Pilkada di Jatim, partainya memenangi 13 daerah.

“Dari rekap sementara KPU di 19 daerah di Jatim, ada 13 calon yang didukung dan diusung PPP menang Pilkada. 6 daerah mengalami kekalahan,” jelasnya saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (11/12/2020).

Diungkapkan oleh Musyafak, atas raihan hasil Pilkada tersebut, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Jatim atas kepercayaannya kepada calon kepala daerah yang diusung dan didukung oleh PPP.

”Bisa dikata masyarakat masih mempercayai kami sebagai partai yang amanah dimana Cakada yang kami usung dan dukung, dipilih untuk memimpin sebagai kepala daerah,” terangnya.

Baca juga: Real Count, Pasangan Petahana Konkep BERAMAL Makin Kokoh di Puncak

Secara internal, kata Musyafak Noer, mesin partai PPP dalam memenangkan Cakada telah maksimal all out.

”Setidaknya kekuatan mesin partai kami berjalan dan nantinya bisa menjadi tolak ukur persiapan pemilu 2024 mendatang,” tandasnya.

13 Pilkada yang diraih PPP di Jatim berdasarkan real count sumber data Sirekap KPU hingga pukul 09.30 WIB tanggal 10 Desember 2020 yaitu di Gresik, Lamongan, Kota Pasuruan, Kabupaten Malang, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Ngawi, Situbondo, Bondowoso, Ngawi dan Jember.

Sedangkan 6 daerah yang mengalami kekalahan yaitu Surabaya, Sidoarjo, Tuban, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Blitar dan Sumenep. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga