Prabowo Subianto Terima 4 Bintang Kehormatan dari TNI

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 16 Agustus 2022
0 dilihat
Prabowo Subianto Terima 4 Bintang Kehormatan dari TNI
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat menerima empat bintang kehormatan dari TNI. Foto: Repro Instagram @prabowo

" Menhan Prabowo menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas empat bintang kehormatan utama yang diterimanya "

JAKARTA, TELISIK.ID – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima empat bintang kehormatan yang disematkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan tiga kepala staf angkatan, di Ruang Hening, Kemhan, Jakarta.

Menhan Prabowo menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas empat bintang kehormatan utama yang diterimanya.

Prabowo dalam akun media sosial Isntagramnya mengucapkan terima kasih kepada Jokowi, lalu Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, KSAD Jenderal Dudung Abdurrahman, KSAL Laksamana Yudo Margono, dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.

"Terima kasih kepada Presiden RI, Panglima TNI, dan Kepala Staf Angkatan Darat, Laut, dan Udara atas empat tanda kehormatan yang diberikan kepada saya," tulis @prabowo seperti dilihat, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga: Cinta Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Terjalin dari SMP, Anak Jenderal yang Sengsara di Insiden Duren 3

Melansir detik.com, empat bintang kehormatan yang diberikan kepada Prabowo adalah Bintang Yudha Dharma Utama yang disematkan kepada Prabowo oleh Panglima TNI, Bintang Kartika Eka Paksi Utama yang disematkan oleh KSAD, Bintang Jalasena Utama yang disematkan oleh KSAL, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama yang disematkan oleh KSAU.

Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Prabowo ini didasari oleh Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 13/Tk/Tahun 2022.

Baca Juga: Bukan Cuma Bharada E, Ferdy Sambo Tembak Kepala Brigadir J Dua Kali untuk Akhiri Eksekusi

Bintang Yudha Dharma adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh pemerintah untuk menghormati jasa darma bakti seseorang yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh bangsa dan negara.

Sementara itu, Bintang Kartika Eka Paksi Utama adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh pemerintah untuk menghormati jasa seorang prajurit yang luar biasa untuk kemajuan dan pembangunan TNI AD. Sedangkan Bintang Jalasena Utama adalah bintang kehormatan yang diberikan untuk menghargai kesetiaan, kemampuan, kebijaksanaan dan jasa-jasa yang melebihi kewajiban di bidang tugas kemiliteran TNI AL.

Terakhir, Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama merupakan tanda kehormatan yang dianugerahkan oleh pemerintah untuk menghormati seorang prajurit atas jasanya yang luar biasa terhadap kemajuan dan pembangunan TNI AU. Prabowo juga menyematkan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Panglima TNI. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga