Begini Kondisi Terkini David, Korban Penganiayaan Mario Dandy

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 25 Februari 2023
0 dilihat
Begini Kondisi Terkini David, Korban Penganiayaan Mario Dandy
David dilaporkan menunjukkan perkembangan positif di ruang ICU Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan. Foto: Repro Teras.jabar.id

" Salah satu pengurus GP Ansor, Afif Fuad Saidi, mengungkapkan kondisi terkini David usai lima hari berada dalam perawatan intensif "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kondisi korban penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy, kini telah membaik. David dilaporkan menunjukkan perkembangan positif di ruang ICU Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan.

Mengutip Pikiranrakyat.com, salah satu pengurus GP Ansor, Afif Fuad Saidi, mengungkapkan kondisi terkini David usai lima hari berada dalam perawatan intensif. David yang masih terbaring koma disebutkan makin membaik lantaran peralatan sedasi (keadaan tenang yang disebabkan obat penenang) tidak lagi dipakaikan ke tubuhnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh pihak keluarga, Rustam, dalam unggahan di Facebook pribadinya, dilansir dari Cnnindonesia.com.

"Alhamdulillah, terhitung sejak sore ini, kondisi Ananda David sudah mulai membaik dan menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan," kata Rustam, Jumat (24/2/2023).

Baca Juga: PPATK Temukan Transaksi Aneh Saat Audit Harta Ayah Mario Dandy Satrio

David perlahan-lahan sudah mulai merespons suara, ada respons gerak, dan tidak mengalami kejang-kejang. Rustam meminta kepada semua pihak untuk mendoakan David agar segera pulih.

Sebelumnya, saat Mario Dandy ditangkap polisi dan mengenakan kaos orange, ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo muncul ke publik. Rafael meminta maaf atas nama Dandy dan juga kepada seluruh keluarga besar PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) dan GP Ansor.

Baca Juga: Kronologis Anak Pejabat Pajak Aniaya Anak Pengurus Pusat GP Ansor

Ia juga menawarkan bantuan kepada keluarga David untuk pengobatannya. Namun ayah David, Jonathan Latumahina menolak bantuan tersebut. Ia bahkan tetap meneruskan hukum yang tengah berjalan.

Selain meminta maaf di media sosial, ayah Mario Dandy diketahui mendatangi Jonathan Latumahina secara langsung. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh ayah David di akun Instagram sahabatnya, Nong Darol Mahmada, seperti dilansir dari Intipseleb.com.

Namun, ayah David tak menampik permintaan maaf ayah Mario Dandy. Menurutnya, ia dan keluarga tengah berfokus kesembuhan David. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga