adplus-dvertising
Logo Telisik.id

Disdukcapil Kota Kendari Layani Perekaman KTP Elektronik hingga ke Rumah Warga

461 dibaca Disdukcapil Kota Kendari Layani Perekaman KTP Elektronik hingga ke Rumah Warga

Suasana perekaman KTP-el kepada warga lansia oleh Disdukcapil Kota Kendari. Foto: Siswanto Azis/Telisk

" Sejak saya menjabat sebagai Kabid tahun 2016 saya sudah layani warga seperti ini."

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari melakukan pelayanan dengan mendatangi rumah warga lanjut usia (Lansia).

Pelaksanaan perekaman langsung ke rumah-rumah warga merupakan program jemput bola (Jebol) yang terus diterapkan oleh Dinas Catatan Sipil Kota Kendari selama ini.

Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Informasi, Administrasi dan Kependudukan Kota Kendari, Abdul Hamid, program perekaman KTP-el dengan mendatangi rumah warga lanjut usia sudah dilakukan sejak tahun 2016.

Baca juga: Ini Pelaku Pemicu Bentrok di Pertigaan UHO

Baca juga: Warga Kendari Diimbau Patuhi Larangan Mudik Lebaran

“Sejak saya menjabat sebagai Kabid tahun 2016 saya sudah layani warga seperti ini,” jelasnya kepada Telisik.id, Selasa (4/5/2021).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan prima kepada warga yang telah lanjut usia yang  tidak mungkin bisa datang dan melakukan perekaman di Kantor Disdukcapil.

Lebih lanjut Abdul Hamid menyampaikan bahwa pelaksanaan jemput bola adalah bukti bahwa jajarannya melayani dengan sepenuh hati kepala siapa saja.

“Itulah dasarnya sehingga kami berharap seluruh warga bisa memiliki KTP-el guna mendukung gerakan 100 persen warga memiliki KTP-el atau tertib Adminduk," pungkasnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video