Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Kepulauan Buton

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Sabtu, 24 September 2022
0 dilihat
Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Kepulauan Buton
Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi wilayah Kepulauan Buton. Foto: Ist.

" Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan mengunjungi daerah Kepulauan Buton pada 26-27 September 2022 mendatang "

BUTON, TELISIK.ID - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan mengunjungi daerah Kepulauan Buton pada 26-27 September 2022 mendatang.

Adapun rencana kunjungan Jokowi dijadwalkan, Senin 26 September 2022 akan berangkat dari Jakarta (Halim Perdana Kusuma) menuju ke Bandara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Pada pukul 19.45 Wita, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana diperkirakan tiba di Bandara Haluoleo,” ujar Deputi Kepala Sekretariat Presiden Bidang Protokol, Pers dan Media Kementerian Sekretariat Negara RI, Mohamad Yusuf Permana.

Kemudian transit di Bandara Haluelo Kendari dan dilanjutkan terbang menuju Bandara Betoambari Kota Baubau.

Baca Juga: Ketua Komisi 3 DPR Angkat Bicara Terkait Judi Online di Sumatera Utara

Pada Selasa 27 September 2022, Jokowi dijadwalkan akan ke pasar Kota Baubau dalam rangka pemberian BSU dan BLT BBM.

Selanjutnya akan ke Kantor Pos Baubau pemberian BSU dan BLT BBM dan kemudian akan menuju pasar dan Kantor Pos Kabupaten Buton Selatan juga dalam rangka  pemberian BSU dan BLT BBM.

Terakhir, Presiden Jokowi akan menuju Kabupaten Buton untuk mengunjungi pabrik aspal dan perjalanannya akan berlanjut ke Ternate.

Baca Juga: Petani Kolaka Utara Tak Mesti Beli Pupuk Subsidi Sistem Paket

Sementara itu Gubernur Ali Mazi, Sabtu 24 September 2022 juga telah bergerak untuk menuju Kota Baubau, Kabupaten Buton dan Buton Selatan, bersiap menemani Presiden Jokowi menyerahkan bantuan subsidi upah dan modal kerja.

Khusus di Kabupaten Buton Pj Bupati Buton, Basiran telah siap menerima kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Mudah-mudahan rencana tersebut jadi, kerana masyakat Buton sudah lama mengharapkan dikunjungi orang nomor satu di RI," jelas Basiran, Sabtu (24/9/2022). (B)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

Baca Juga