Presiden Jokowi Ulang Tahun ke-59 Hari Ini

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Minggu, 21 Juni 2020
0 dilihat
Presiden Jokowi Ulang Tahun ke-59 Hari Ini
Tepat hari ini Presiden RI Jokowi berulang tahun ke-59. Foto: Twitter @kemensetnegRI

" Pada tahun lalu, Jokowi mendapat beberapa kejutan di hari ulang tahunnya ke-58. Jokowi juga sempat diberi kue ulang tahun lengkap dengan lilin, namun dia tak meniup lilin tersebut. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun hari ini, Minggu (21/6/2020). Presiden ke-7 Republik Indonesia itu kini tepat berusia 59 tahun.

Presiden Jokowi diketahui lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961. Suami Iriana tersebut merupakan anak dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi.

Mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu juga sudah dikaruniai tiga orang cucu, yakni Jan Ethes Sri Narendra, Sedah Mirah, dan La Lembah Manah.

Ini merupakan tahun keenam Jokowi memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kali ini dia didampingi KH Ma'ruf Amin yang menjabat sebagai Wakil Presiden.

Baca juga: Merapi Meletus, Asapnya Hingga 6 Ribu Meter

Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden RI setelah memenangi Pilpres 2019 lalu. Sembilan partai yang mendukungnya memenangi Pilpres 2019 yakni PDIP, Golkar, PPP, NasDem, PKB, PSI, Perindo, Hanura, dan PKPI.

Sebelumnya, Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jokowi menjadi presiden sejak tahun 2014. Saat itu dia berpasangan dengan politikus senior Golkar, Jusuf Kalla.

Pada tahun lalu, Jokowi mendapat beberapa kejutan di hari ulang tahunnya ke-58. Jokowi juga sempat diberi kue ulang tahun lengkap dengan lilin, namun dia tak meniup lilin tersebut.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga